Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Eks Pilot Jet Tempur AS Mengaku Diperkosa | Peringatan Mahathir soal Pinjaman dari China

Kompas.com - 08/03/2019, 06:34 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com — Perdana Menteri Malayasia Mahathir Mohamad memberikan peringatan kepada Presiden Filipina Rodrigo Duterte soal pinjaman dari China.

Mahathir memperingatkan Duterte untuk berhati-hati dalam menyikapi pinjaman itu di tengah kunjungan selama dua hari di ibu kota Filipina, Manila.

Mantan perempuan pilot pertama jet tempur Amerika Serikat (AS) yang kini menjadi politisi mengungkapkan pengalaman pahit ketika dia pernah diperkosa oleh atasannya.

Kedua artikel itu bisa Anda baca dalam empat kabar populer internasional dari sepanjang Kamis (7/3/2019) hingga Jumat (8/3/2019) pagi.

1. Mantan Pilot Jet Tempur AS Ini Mengaku Pernah Diperkosa Atasannya
Mantan perempuan pilot pertama jet tempur Amerika Serikat mengisahkan pelecehan seksual yang dialami ketika masih bertugas.

Martha McSally berdinas selama 26 tahun di Angkatan Udara AS dan pensiun pada 2010 dengan pangkat kolonel.

Namun, dia mengaku pernah hampir pensiun dini setelah merasa diperlakukan dengan tidak baik. Perlakuan apa yang diterima? Anda bisa membacanya di sini.

2. Pengusaha Durian Ini Batalkan Sayembara Cari Jodoh bagi Putrinya Berhadiah Rp 4 Miliar
Pengusaha durian di Thailand akhirnya membatalkan sayembara untuk mencari jodoh bagi putrinya yang berusia 26 tahun.

Pada awal pekan ini, Anon Rotthong menuai kehebohan ketika mengumumkan dia tengah mencari calon menantu bagi putrinya yang bernama Kansita.

Sebagai wujud keseriusannya, dia menawarkan hadiah uang hingga 10 juta baht, sekitar Rp 4,4 miliar, dan bakal menyerahkan perusahaan duriannya.

Namun, animo pelamar sangat tinggi dan membuat Rotthong kerepotan. Lebih lengkapnya, Anda bisa melihatnya dengan lebih lengkap di sini.

3. Pengantin ISIS Paling Dicari di Perancis Tewas dalam Serangan Udara di Suriah
Seorang pengantin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang menjadi buronan paling dicari dikabarkan tewas dalam serangan udara di benteng terakhir mereka pekan lalu.

Hayat Boumeddiene tewas dalam serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) di sebuah bunker yang disebut sebagai "Rumah Perancis".

Kabar itu diungkapkan Dorothee Macquere, salah satu pengantin ISIS lain yang melarikan diri dari desa Baghouz, berlokasi di perbatasan Irak itu.

Mengapa Boumeddiene mendapat julukan pengantin ISIS paling dicari? Anda bisa mendapat jawabannya di sini.

4. Mahathir kepada Duterte: Hati-hati terhadap Pinjaman dari China
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad memperingatkan Presiden Filipina Rodrigo Duterte untuk tidak begitu saja menerima pinjaman dari China.

Diwawancarai ANC saat kunjungannya selama dua hari ke Manila, Mahathir mengungkapkan pemerintahannya harus membatalkan sejumlah proyek dari China yang dianggap "tak adil".

Alasan mengapa PM berjuluk Dr M itu menyebut proyek China tidak adil bisa Anda simak melalui tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com