Kompas.com - 07/03/2019, 14:53 WIB

BAGHOUZ, KOMPAS.com - Seorang pengantin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang menjadi buronan paling dicari dikabarkan tewas dalam serangan udara di benteng terakhir mereka pekan lalu.

Hayat Boumeddiene tewas dalam serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) di sebuah bunker yang disebut sebagai "Rumah Perancis", dilaporkan Daily Mail Rabu (6/3/2019).

Kabar itu diungkapkan Dorothee Macquere, salah satu pengantin ISIS lain yang melarikan diri dari desa Baghouz, berlokasi di perbatasan Irak itu.

Baca juga: Ayah Shamima Salahkan Inggris karena Biarkan Putrinya Kabur ke Suriah dan Gabung dengan ISIS

Boumeddiene kabur dari Perancis setelah suaminya, Amedy Coulibaly, menyerang supermarket di Paris dan membunuh seorang polisi wanita serta empat sandera, pada Januari 2015.

Serangan Coulibaly itu terjadi beberapa hari setelah dua ekstremis bersaudara Cherif dan Said Kouachi membantai staf majalah mingguan satir Charlie Hebdo.

Coulibaly terbunuh dalam serbuan polisi Perancis. Sementara Kouachi bersaudara tewas dalam serangan lain. Serangan mereka bertiga dilaporkan telah membunuh 17 orang.

Penyelidik Perancis kemudian memburu Boumeddiene untuk mengusut serangan yang dilakukan suaminya. Namun, dia dikabarkan kabur ke Suriah dalam keadaan hamil.

Segera, ISIS mempublikasikan wawancara dengan Boumeddiene dalam bahasa Perancis dan Inggris, menyerukan kepada perempuan untuk sabar dan memudahkan hidup suaminya.

"Dia sudah memulai kehidupan baru di Suriah. Dia menikah lagi namun tidak mempunyai anak," kata Macquere dari padang gurun yang dikuasai Pasukan Demokratik Suriah (SDF).

Perempuan keturunan Maroko itu berkata Boumeddiene pernah memberitahunya dia sama sekali tidak mengetahui rencana suaminya maupun serangan di Charlie Hebdo.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
STAND UP COMEDY INDONESIA
Kompilasi Stand Up Babe Cabita, Ah Sudahlaahhh~
Kompilasi Stand Up Babe Cabita, Ah...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.