Kompas.com - 06/03/2019, 08:03 WIB

BHBUBANESWAR, KOMPAS.com - Seekor anjing Dalmatian di Odisha, India, benar-benar menunjukkan sikap bahwa anjing merupakan sahabat manusia.

Sebab, diwartakan Daily Mirror Selasa (5/3/2019), anjing bernama Tyson itu mati setelah melindungi keluarga majikan dari serangan ular kobra.

Baca juga: Sully, Anjing Mendiang Presiden George HW Bush Kini Punya Tugas Baru, Apa Itu?

Keluarga Ameen Sharif yang bertempat tinggal di Bhubaneswar terbangun oleh gonggongan Tyson pada tengah malam dan melihatnya bergumul dengan kobra.

Ular berbisa itu digigit Tyson ketika hendak merayap ke dalam rumah Sharif. Mereka lalu mencoba mengintervensi Tyson.

Namun, keluarga Sharif terkejut ketika mereka melihat Tyson mendekat dan mulai menunjukkan tanda-tanda dia kesakitan.

Sharif segera mengecek Tyson dan menemukan adanya darah di bagian muka sebelah kiri. Rupanya kobra itu sempat menggigit Tyson dan menyuntikkan bisa.

Dia menghubungi layanan darurat dan mengirimkan video ular itu ke pakar Subhendu Mallik dan segera tahu kalau hewan yang dihadapi Tyson adalah Kobra India.

Mallik meminta Sharif untuk segera membawanya ke klinik hewan terdekat. Namun, saat itu tidak ada dokter hewan yang bisa dihubungi.

Sayangnya, Tyson kemudian roboh dan mati 30 menit kemudian. Keluarga Sharif dilaporkan sangat sedih akibat kematian anjing pemberani tersebut.

Dilansir The Sun, Mallik menjelaskan bahwa Tyson menunjukkan keberanian dengan menyelamatkan keluarga Sharif dari serangan ular kobra.

"Namun, sekali lagi fakta ini menunjukkan betapa menyedihkannya fasilitas kesehatan hewan di Odisha karena Tyson mati sebelum mendapat perawatan," keluh Mallik.

Baca juga: Pakai Tipuan Ular Kobra Dalam Sel, Seorang Tahanan di Thailand Berhasil Kabur

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.