Kompas.com - 28/02/2019, 08:07 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Sebuah video memperlihatkan momen ketika seorang pilot India dihajar oleh warga Pakistan yang berada di Kashmir.

Dalam video itu, nampal si perekam mendekat dan pasukan Pakistan berusaha mencegah warga sekitar untuk terus menyerang si pilot.

Baca juga: Militer Pakistan: Kami Tak Ingin Berperang Melawan India

Dilansir Daily Mirror Rabu (27/2/2019), tangan pilot itu ditarik ke atas sementara warga melayangkan pukulan dan tendangan ke tubuhnya.

Rekaman itu belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun, pilot dalam rekaman itu mirip Komandan Abhinanda yang dipublikasikan diarak dalam keadaan terluka di wajah.

Otoritas India mengonfirmasi salah satu dari jet tempur MiG21 milik mereka jatuh, dengan si pilot dilaporkan hilang saat bertugas.

Islamabad mengklaim telah menembak jatuh dua jet tempur India, dengan menambahkan belum ada pesawat mereka yang dijatuhkan negara tetangga.

Baik India maupun Pakistan sama-sama bersikukuh Kashmir merupakan teritori mereka, meski keduanya hanya mengontrol sebagian wilayah.

Ketegangan kedua negara terjadi dalam dua pekan terakhir setelah bom bunuh diri menyerang konvoi paramiliter India di Kashmir, dan membunuh 40 anggotanya.

Setelah itu New Delhi mengumumkan telah mengutus jet tempurnya membombardir kawasan di Pakistan yang ditengarai sebagai basis Jasih-e-Mohammad (JeM).

JeM merupakan kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas insiden bom bunuh diri di Kashmir pada 14 Februari yang lalu.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.