Kompas.com - 27/02/2019, 16:19 WIB
|

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Pakistan tidak ingin berperang melawan India. Demikian disampaikan juru bicara militer negeri itu, Rabu (27/2/2019).

Pernyataan ini disampaikan beberapa jam setelah Pakistan menembak jatuh dua jet tempur India di wilayah udaranya.

"Kami tidak ingin adanya eskalasi, kami tidak ingin berperang," kata Mayor Jenderal Asif Ghafoor dalam jumpa pers di Rawalpindi.

Baca juga: Pakistan Umumkan Tembak Jatuh 2 Jet Tempur India

Ghafoor menambahkan, dua pilot AU India yang pesawatnya ditembak jatuh sudah ditangkap. Satu dari mereka ditahan dan lainnya dirawat di rumah sakit.

Ghafoor menjelaskan, kedua jet itu ditembak jatuh setelah sebelum pesawat Pakistan terbang melintasi Garis Pengendalian, perbatasan de facto wilayah Kashmir yang disengketaan.

Pesawat Pakistan itu masuk ke wilayah India untuk unjuk kekuatan dan menembak sasaran non-militer termasuk sebuah depot perbekalan.

"AU Pakistan sudah siap. Hasilnya dua pesawat India ditembak jatuh. Satu puingnya jatuh di wilayah kami dan yang lain jatuh di India," tambah dia.

Sementara itu, sejumlah sumber di India memastikan jet-jet tempur Pakistan sudah melanggar wilayah udara Kashmir India.

Namun, jet-jet tempur Pakistan itu bisa diusir dan kembali ke wilayah mereka. Sejauh ini belum ada respon soal tertembaknya dua jet tempur itu.

Baca juga: Pakistan Janjikan Balasan Mengejutkan atas Serangan Udara India

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.