Kompas.com - 27/02/2019, 14:41 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Pakistan mengumumkan telah menjatuhkan dua jet tempur India dalam konflik yang berlangsung hampir dua pekan itu.

Juru bicara militer Mayor Jenderal Asif Ghafoor dalam twit mengatakan AU Pakistan menumbangkan dua jet tempur itu di wilayah sendiri.

Dilaporkan BBC Rabu (27/2/2019), satu jet tempur jatuh di Kashmir wilayah Pakistan. Sementara satu pesawat jatuh di wilayah India.

Baca juga: Pakistan Janjikan Balasan Mengejutkan atas Serangan Udara India

"Satu pilot ditangkap oleh pasukan darat sementara dua lagi masih ada di area sekitar," lanjut Ghafoor tanpa menjabarkan lebih lanjut dilansir AFP.

Pernyataan Ghafoor terjadi setelah sumber di India menyatakan jet tempur Pakistan telah melanggar wilayah udara terhadap kawasan Kashmir sisi India.

The Press Trust of India memberitakan jet tempur Pakistan itu melintasi Poonch dan Nowshera, dua lokasi yang masuk wilayah India.

"Pesawat tempur mereka (Pakistan) sempat melintas sebentar namun angkatan udara kami berhasil mendesak mereka mundur," klaim sumber tersebut.

Berada di Garis Depan (LoC) dua negara, Pakistan sempat menjatuhkan bom dan belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa.

Kementerian Luar Negeri Pakistan membenarkan jet tempur mereka melaksanakan serangan udara di garis perbatasan de facto itu.

Dalam keterangan resmi Kemenlu Pakistan, jet tempur mereka menyerang target non-militer dan berusaha menghindarkan korban tambahan.

Halaman:
Sumber BBC,AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.