Kompas.com - 26/02/2019, 21:02 WIB

CARACAS, KOMPAS.com - Stasiun televisi Amerika Serikat (AS) berbahasa Spanyol menyatakan, kru mereka telah diberi tahu bakal dideportasi dari Venezuela.

Enam orang kru Univision Noticias yang digawangi presenter Jorge Ramos ditahan pasca-melakukan wawancara dengan Presiden Nicolas Maduro.

Sebabnya dalam wawancara, Ramos menyinggung krisis kemanusiaan hingga penyiksaan lawan politik yang membuat Maduro tak senang.

Baca juga: Akibat Pertanyaan saat Wawancara Maduro, Kru Televisi AS Ditahan Lebih dari 2 Jam

Puncaknya ketika jurnalis veteran kelahiran Meksiko itu menunjukkan video yang memperlihatkan anak-anak Venezuela mengais sampah untuk makan.

Maduro sempat menutupi video itu dengan tangan sebelum berdiri dan menghentikan wawancara dengan keluar dari ruangan.

Setelah itu seorang menteri datang dan memberi tahu wawancara itu tak mendapat izin, lalu Ramos dan krunya ditahan hampir tiga jam serta diinterogasi.

"Mereka menyita peralatan kami. Mereka mendapatkan wawancaranya," kata Ramos kepada Univision dikutip Reuters Selasa (36/2/2019).

Ramos mengatakan otoritas memberi tahu mereka bahwa mereka harus sudah sampai di bandara pada pukul 08.00 waktu setempat.

Di sana, otoritas mengatakan Ramos dan lima kru Univision lainnya sudah dijadwalkan meninggalkan Venezuela menggunakan penerbangan siang ke Miami.

Menteri Informasi Jorge Rodriguez di Twitter menjelaskan, Venezuela sudah menerima ratusan jurnalis untuk wawancara di Istana Mirafloes sebelumnya.

Halaman:
Sumber Reuters


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.