Kompas.com - 26/02/2019, 17:21 WIB

NANNING, KOMPAS.com - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dilaporkan sampai di Vietnam dengan agenda bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Kim berangkat dari Pyongyang menuju Vietnam menggunakan kereta dengan total perjalanan yang dia dan rombongannya tempuh selama 70 jam.

Baca juga: Kim Jong Un Tiba di Vietnam

Diwartakan Daily Mail Selasa (26/2/2019), rombongan Kim sempat beristirahat selama 30 menit di stasiun Nanning di selatan China.

Ketika kereta berhenti pukul 03.30 waktu setempat di Nanning, Kim terlihat menggunakan masa rehat tersebut untuk merokok.

Dalam rekaman, pemimpin yang berkuasa sejak Desember 2011 itu berdiskusi serius dengan Menteri Luar Negeri Ri Yong Ho sambil mengisap rokok.

Sementara sang istri, Ri Sol Ju, berdiri di dekatnya juga sambil mengobrol. Petinggi Korut sekaligus adik Kim, Kim Yo Jong, datang sambil membawa asbak.

Setelah rehat 30 menit, rombongan Kim kembali naik ke kereta lapis baja itu dan melanjutkan perjalanan hingga ke Dong Dang di utara Vietnam.

Dari Stasiun Dong Dang, Kim menempuh perjalanan ke ibu kota Vietnam Hanoi menggunakan limosin dan tiba Selasa pagi waktu setempat.

Pemimpin yang diperkirakan berusia 35 tahun itu diyakini bakal menginap di Hotel Melia yang berlokasi di sekitar pusat kota.

Ketika pertama kali bertemu Trump di Singapura pada Juni 2018 lalu, Kim menggunakan pesawat yang dilaporkan merupakan sewaan

Halaman:
Sumber Daily Mail


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.