Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Maroko, Pangeran Harry dan Meghan Minum Teh Bersama Raja Mohammed VI

Kompas.com - 26/02/2019, 07:25 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

RABAT, KOMPAS.com - Pasangan keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle melakukan kunjungan resmi ke Maroko, Sabtu (23/2/2019).

Keduanya melakukan serangkaian kegiatan pada hari ketiga kunjungan, Senin (25/2/2019), mulai dari melihat terapi kuda untuk difabel hingga minum teh bersama Raja Mohammed VI.

Pasangan yang baru menikah pada tahun lalu itu juga mencicipi hidangan lokal bersama dengan anak-anak kurang mampu di Rabat.

Mengawali agenda hari itu dengan melihat klub berkuda di Sale, Duke dan Duchess of Sussex bertemu anak-anak muda difabel yang bertugas merawat kuda-kuda di sana.

Baca juga: Diutus Pemerintah Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle Pergi ke Maroko

Merawat kuda menjadi semacam terapi bagi pemuda-pemudi difabel itu yang akan membantu mereka dalam menghadapi tantangan karena kondisi mereka.

Meghan pun menyempatkan berbincang dengan beberapa dari pemuda difabel tersebut. Dia menyapa Zakaria, pemuda 20 tahun dengan masalah mobilitas yang kini menjadi instruktur teknologi informasi (TI) setelah menjalani terapi kuda.

Kemudian ada Driss (24) yang memiliki kesulitan berbicara,an Ikram (19), yang memiliki Down syndrome.

Pasangan kerajaan Inggris itu kemudian melanjutkan dengan berkumpul bersama anak-anak kurang beruntung dan mencicipi masakan khas Maroko, seperti sup tradisional harira, tajine, salad, hingga couscous.

Meghan pun menyempatkan membuat pancake menggunakan resep dari buku yang dirilisnya tahun lalu, dalam rangka proyek amal solonya yang pertama.

Usai mengunjungi Kasbah Udayas, sebuah benteng di mulut sungai Bou Regreg, Pangeran Harry dan Meghan pun bergabung dengan Raja Mohammed VI bersama Pangeran Mahkota Maroko, Moulay Hassan.

Mereka berbincang sambil menikmati secangkir teh, dengan Pangeran Harry juga menyampaikan surat yang dititipkan oleh neneknya, Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Gaya Anggun Meghan Markle di Maroko

Kunjungan resmi pasangan keluarga kerajaan Inggris itu juga sebagai permintaan dari London untuk mempererat hubungan dengan Kerajaan Maroko.

Pangeran Harry dan Meghan, dalam kunjungan kali ini, fokus pada inisiatif untuk mempromosikan pendidikan bagi anak-anak perempuan, serta pemberdayaan kaum perempuan dan difabel.

Kunjungan itu juga diyakini untuk membantu memperkuat hubungan kedua negara, terutama karena Inggris ingin meningkatkan hubungan perdagangan dengan negara di luar Uni Eropa pasca-Brexit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com