Kompas.com - 25/02/2019, 21:09 WIB

TAIPEI, KOMPAS.com - China Airlines, maskapai terbesar Taiwan, mengumumkan telah mengambil tindakan terhadap pilot yang ketahuan tidur di tengah penerbangan.

Dalam video tersebut, nampak pilot yang kemungkinan sudah paruh baya tidur dengan kepala tertunduk di dalam kokpit pesawat Boeing 747.

Baca juga: Pilot Senior Terekam Video Tidur di Kokpit Saat Terbangkan Pesawat

Dilaporkan SCMP via Asia One Senin (25/2/2019), China Airlines menyatakan telah menghukum pilot itu setelah videonya beredar viral.

Stasiun televisi lokal SETN melaporkan, kopilot yang merekam peristiwa tersebut juga menerima teguran dari maskapai.

Rekaman itu menjadi perhatian setelah ditayangkan stasiun televisi EBC pada pekan lalu, dengan pilot diidentifikasi bernama Weng Jiaqi.

Weng merupakan pilot senior dengan pengalaman 20 tahun yang dilaporkan baru saja dipromosikan sebagai pilot kepala pada 2018 lalu.

Dia merupakan pilot spesialis penerbangan jarak pendek ke kota-kota seperti Hong Kong, Shanghai, Guangzhou, Tokyo, hingga Seoul.

Tidak dijelaskan kapan maupun di mana penerbangan itu berada. Namun China Airlines menyatakan Weng datang dan melaporkan perilakunya.

Insiden itu terjadi di tengah kesepakatan antara maskapai dengan asosiasi pilot pada pekan lalu untuk mengakhiri masa tujuh hari mogok.

Pemogokan yang dipicu karena kondisi kerja serta keuntungan yang didapat dikabarkan membuat lebih dari 200 penerbangan dibatalkan.

Halaman:
Sumber Asia One


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.