Kompas.com - 25/02/2019, 16:28 WIB
|

PYONGYANG, KOMPAS.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melakukan perjalanan 60 jam dari negerinya menuju Vietnam untuk bertemu Presiden AS Donald Trump.

Perjalanan panjang itu dilakukan Kim Jong Un dengan menggunakan kereta api tahan peluru yang kerap dijuluki "Kin Jong Un Ekspress".

Pada Sabtu (23/2/2019) malam, kereta api berwarna hijau dengan garis horizontal berwarna kuning itu terlihat melitasi Sungai Yalu memasuki wilayah China.

Baca juga: Inilah Alasan Utama Kim Jong Un Ingin Lucuti Senjata Nuklirnya

Kereta api mewah ini disebut-sebut bisa mengangkut sepasukan kecil pengawal dan memiliki gerbong anti-peluruyang bisa melindungi sang pemimpin besar.

Kereta ini pernah digunakan Kom Jong Il, ayah Kim Jong Un, saat berkunjung ke China.

Konon saat itu semua kemewahan ada di dalam kereta itu seperti lobster, anggur Perncis, hingga para perempuan penghibur.

Gerbong-gerbong kereta ini dilapisi baja dan jendela  gelap agar tidak terlihat wajah penumpangnya.

Sehingga, tak ada yang tahu apakah Kim Jong Un benar-benar berada di dalam kereta api yang menuju ke Vietnam itu. Jawabannya akan diperoleh saat kereta api itu melintasi perbatasan China dan Vietnam.

Kereta yang memiliki 21 gerbong itu dilengkai dengan ruang konferensi yang dicat serba putih, kereta makan, dan tempat khusus untuk beristirahat.

Sebagian gerbong dilengkapi kursi berlapis kulit berwarna merah muda, televisi layar lebar, serta tirai berwarna gading.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.