Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ingin Diusir Lagi dari Klub Malam, Pria Ini Tato KTP di Tangannya

Kompas.com - 23/02/2019, 11:25 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

HO CHI MINH CITY, KOMPAS.com - Seorang pria di Ho Chi Minh City, Vietnam, punya ide nyeleneh supaya dia tidak lupa membawa KTP.

Dalam foto yang viral di media sosial Vietnam dikutip Oddity Central Jumat (22/2/2019), pria tersebut memutuskan mentato tangannya dengan KTP.

Baca juga: Jelang Pemilu, Perekaman E-KTP Pelajar SMA di Jakarta Utara Dikebut

Diberitakan Tinmoi, netizen yang mengunggah foto tersebut berkata kisah itu milik temannya yang dikenal suka bergaul dan minum.

Sialnya, setiap kali dia datang ke klub malam, pria yang tak disebutkan identitasnya itu selalu lupa membawa KTP untuk menunjukkan dia sudah cukup umur.

"Jadi daripada dia diusir dari klub, dia pergi ke studio tato dan memutuskan mentato tangannya dengan gambar KTP-nya," ujar teman pria itu.

Si seniman tato, Nguyen Van Thien Dai yang dilaporkan berpengalaman mengaku dia terkejut ketika pria itu datang dan mengutarakan niatnya.

Awalnya, Nguyen mengaku sudah menasihati calon kliennya tersebut supaya mengurungkan rencana. Namun pria itu tetap bersikeras.

Akhirnya, Nguyen pun mengalah dan tato KTP itu diselesaikan dalam waktu satu jam. Begitu gambar tersebut viral, respon yang diberikan netizen kebanyakan negatif.

Ada warganet yang menyebut ide mentato KTP adalah keputusan paling menggelikan. Ada juga yang berkata bentuk tato itu sangat jelek.

Warganet yang menyebut gambar itu jelek menyalahkan Nguyen atas rendahnya kualitas tato yang dibuat. Kritikan yang disadari oleh si seniman.

Nguyen mengaku tato itu bukanlah karya terbaik karena dikerjakan dengan tangan sehingga gambar serta tulisannya belepotan.

Baca juga: Jika Tak Kunjung Diambil, 16.538 E-KTP di Jakut Akan Dimusnahkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com