Kompas.com - 23/02/2019, 10:56 WIB

HANOI, KOMPAS.com - Pengamanan ketat langsung dilaksanakan begitu mendengar Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un bakal datang naik kereta.

AFP melaporkan dengan mengutip pejabat anonim Vietnam Sabtu (23/2/2019), tempat-tempat yang kemungkinan dilalui kereta Kim bakal disterilkan.

Kota Dandong di kawasan timur laut China yang berbatasan dengan Korut menjadi salah satu tempat yang kemungkinan masuk ke dalam jalur kereta Kim.

Baca juga: Bertemu Kali Kedua dengan Kim Jong Un, Ini 4 Prioritas Trump

Sumber itu berkata, para tamu hotel yang mengarah ke jalur kereta Kim sudah diinstruksikan untuk segera check out Jumat pagi (22/2/2019).

Kemudian Hotel Zhonglian yang terletak di Sungai Yalu berbatasan dengan dua negara juga dilaporkan bakal ditutup sementara.

"Kami bersiap menyambut kedatangan delegasi Korut pada 25 Februari. Mereka bakal sampai di stasiun Dong Dang, dan dilanjutkan ke Hanoi dengan mobil," ujar sumber itu.

Sesampainya di Vietnam, Kim diyakini bakal mengunjungi dua provinsi dan mencatat perkembangan ekonomi yang dicapai negara itu pasca-perang.

Sementara sumber kedua yang menangani logistik menerangkan, Kim disebut bakal memasuki Vietnam paling lambat Selasa pekan depan (26/2/2019).

Dari Pyongyang, AFP memberitakan ada peluang Kim bakal singgah dulu ke Beijing untuk bertemu Presiden China Xi Jinping sebelum ke Vietnam.

Atau, dia bakal bertemu Xi setelah dari Hanoi untuk menyampaikan hasil pertemuan keduanya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Halaman:
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.