Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diejek karena Sebut Ayahnya Iron Man, Bocah TK di China Dapat Kejutan

Kompas.com - 21/02/2019, 15:48 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

HANGZHOU, KOMPAS.com - Lele, seorang bocah TK di Hangzhou, China, mungkin bakal tertawa paling akhir setelah melihat ayahnya mendatanginya di sekolah.

Sebabnya sebagaimana diwartakan SCMP Kamis (21/2/2019), sang ayah datang dengan mengenakan kostum pahlawan super Marvel, Iron Man.

Baca juga: Batik Telor Ceplok dan Iron Man Karya Ridwan Kamil Mulai Dijual

Bao Jianguo, nama ayah tersebut, datang dengan kostum tersebut setelah Lele diejek temannya karena menyebut Bao sebagai Iron Man.

"Iron Man di sini! Iron Man di sini!" anak-anak berteriak di sekolah yang tak disebutkan itu, seperti diberitakan Qianjiang Evening News.

Bao, yang pekerjaan sehari-harinya adalah desainer robot, merupakan penggila Iron Man, dan memutuskan membuat kostum itu setelah melihat tutorial di internet.

Dia membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk mendesain sesuai dengan bentuk tubuhnya, dan menyusun bagiannya dari 300 plastik dan resin.

Ayah berusia 34 tahun itu mengungkapkan di rumah lamanya, dia tidak membuat mengerjakan kostum itu secara leluasa.

Ukuran rumahnya yang kecil membuatnya benar-benar fokus memperhatikan kesehatannya. "Saya harus mengenakan penutup dan menyalakan kipas saat menyemprotkan cat," terangnya.

Kondisinya mulai membaik ketika dia pindah ke rumah baru dan mempunyai studio kecil sehingga dia bisa fokus merampungkan kostum Iron Man.

Selain Iron Man, Bao menjelaskan dia juga membuat replika kostum dari karakter Marvel lain seperti Captain America ataupun Spider Man.

Di studionya terdapat peralatan khusus seperti mesin pengekstrak maupun printer 3D untuk membuat model karakter yang diinginkan.

Dia bahkan membuat topeng 3D Spider Man maupun mainan lain untuk anaknya yang juga seorang penggemar komik Marvel.

"Jika ada hal yang bisa membuat saya sangat bahagia adalah bisa bermain dengan anak-anak saya," kata Bao dengan senang.

Baca juga: Iron Man, Captain America, dan Thor Muncul dalam TV Spot Terbaru Captain Marvel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com