Kompas.com - 19/02/2019, 13:07 WIB

COATZACOALCOS, KOMPAS.com — Seorang perempuan dilaporkan ditemukan dalam keadaan terpenggal setelah sebelumnya menjadi korban penculikan.

Susana Carrera diculik satu pekan yang lalu ketika sedang berada di rumah temannya untuk menjemput anaknya di Veracruz, Meksiko.

Baca juga: Istri Taipan Norwegia Diculik, Pelaku Minta Tebusan Mata Uang Digital

Media lokal, dilansir Daily Mirror, Senin (18/2/2019), memberitakan, Carrera tengah memencet bel pintu ketika ada mobil datang, dengan seorang pria langsung menyekapnya.

Satu pekan kemudian, jenazah Carrera ditemukan dalam kantong sampah dan ditinggalkan di jalanan Coatzacoalcos, sebelah timur Veracruz.

Carrera ditemukan dalam keadaan dipenggal. Media lokal memberitakan sebuah catatan ditinggalkan oleh terduga penculik.

Dilaporkan, si penculik memenggal Carrera setelah suaminya menolak membayar tebusan sebesar 4 juta peso Meksiko atau Rp 2,9 miliar.

"Saya menjadi begini karena suami saya mengacaukan segalanya dan menolak membayar uang tebusan," demikian isi catatan yang ditemukan.

Beberapa jam kemudian, suami Carrera yang tak disebutkan identitasnya itu mengonfirmasi lewat Facebook bahwa istrinya sudah dibunuh.

Suami Carrera juga mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang sudah memberikan dukungan selama istrinya diculik.

Pasangan itu dikabarkan mempunyai perusahaan aluminium Pexaluminio. Tidak dijelaskan apa yang diperbuat suami Carrera sehingga penculik memutuskan memenggalnya.

Daily Mirror melaporkan, jumlah penculikan meningkat di Coatzacoalcos dengan 49 kasus tercatat pada 2018, beserta dengan 160 pembunuhan.

Dari kasus penculikan dan pembunuhan yang muncul, polisi belum melakukan penangkapan pelaku yang bertanggung jawab.

Baca juga: Shamima Terinspirasi Gabung ISIS Setelah Menonton Video Sandera Dipenggal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.