Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petani se-Priangan Timur Jabar Deklarasi Dukung Capres Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 18/02/2019, 21:44 WIB
Irwan Nugraha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Para petani yang terhimpun dalam organisasi Serikat Petani Pasundan (SPP) mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres Tahun 2019.

Mereka secara terbuka akan menyukseskan kemenangan pasangan nomor urut 01 tersebut.

"Selama ini, kami sudah merasakan secara langsung program dari Pak Jokowi selama menjabat sebagai Presiden. Maka, kami sekarang secara terbuka mendukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin untuk memenangkan kembali kepala Negara yang kedua kalinya," jelas Ketua Relawan Petani dan Agraria, Agustiana, saat acara deklarasi petani di Gedung Islamic Centre, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (18/2/2019).

Baca juga: Bawaslu akan Cecar Ganjar Pranowo dengan 30 Pertanyaan soal Deklarasi Dukung Jokowi

Agustiana menambahkan, petani yang hadir diperkirakan sebanyak 5.000 orang dari berbagai daerah Priangan Timur, Jawa Barat, seperti Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar.

Sejak pagi mereka sudah berkumpul di lokasi acara memakai truk dan bak terbuka datang langsung dari pelosok desa secara konvoi.

Deklarasi petani ini sebagai wujud eksistensi para petani dalam mendukung dan menyukseskan pemenangan pasangan calon presiden nomor urut satu.

"Ini wujud eksisnya para petani mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres tahun ini. Para petani selama ini telah merasakan langsung program yang telah diluncukan oleh Presiden Jokowi," tambah Agustiana.

Baca juga: Sejumlah Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Acara deklarasi ini pun dihadiri oleh seluruh elemen partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Mereka sangat mendorong adanya keinginan para petani untuk eksis memproklamirkan dukungannya secara terbuka kepada pasangan capres petahana.

"Tentunya, kita mendapatkan dukungan penuh dari seua partai pendukung pasanan Jokowi-Ma'ruf Amin," ungkap dia.

Di tengah acara seluruh petani yang hadir berikrar untuk siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres.

Bahkan, mereka rela berdesak-desakan untuk masuk ke gedung lokasi acara untuk mengikuti acara deklarasi.

Hadir pula dalam acara tersebut Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, yang hadir sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya. 

Baca juga: Alumni Trisakti Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com