Kompas.com - 18/02/2019, 12:58 WIB

BRUSSEL, KOMPAS.com - Ratusan penumpang pesawat yang berpergian dengan maskapai penerbangan Flybmi telantar karena perusahaan tiba-tiba gulung tikar.

Insiden itu terjadi pada Sabtu (16/2/2019), ketika maskapai yang dikenal dengan British Midland regional Limited ini merasakan imbas ketidakpastian Brexit.

Diwartakan Newsweek, Minggu (17/2/2019), manajemen Flymbi menyalahkan Brexit dan kenaikan harga bahan bakar atas tidak beroperasinya pesawat.

Baca juga: Potensi Ricuh Brexit, Ratu Elizabeth II Bakal Dievakuasi dari London

Flybmi membatalkan semua penerbangan pada Sabtu lalu, dan memperingatkan penumpang yang terdampak untuk memilih penerbangan alternatif.

Perusahaan juga meminta penumpang untuk membeli sendiri penerbangan pengganti.

Beberapa penumpang bisa mendapatkan pengembalian uang dengan menghubungi penerbit kartu kredit. Namun, Otoritas Penerbangan Sipil Inggris menyarankan agar mengklaim pengembalian uang pada situs webnya.

Kepada BBC, mahasiswi Universitas Durham Mary Ward mengaku terjebak di Brussel karena tidak ada penerbangan maskapai Flymbi.

"Saya membayar 130 poundsterling (Rp 2,3 juta) untuk penerbangan yang sepertnya tidak bisa membawa saya kembali ke Durham," katanya.

"Saya tidak mampu membeli tiket penerbangan lain atau kereta," imbuhnya.

Sementara itu, beberapa penumpang mendapat peringatan pembatalan penerbangan setelah sampai ke bandara.

Halaman:
Sumber Newsweek


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.