Kompas.com - 18/02/2019, 06:33 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman menyaksikan penandatangan kesepakatan investasi dengan Pakistan senilai 20 miliar dollar AS atau sekitar Rp 282,8 triliun.

Mengawali turnya di Asia, perjanjian tersebut disepakati beberapa jam setelah dia mendarat di Islamabad pada Minggu (17/2/2019).

Diwartakan VOA News, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan bersama dengan sejumlah pejabat dan militer senior menyambut langsung kedatangan pangeran di pangkalan Angkatan Udara.

Baca juga: MBS Tunda Rencana Kunjungannya ke Indonesia dan Malaysia

Khan kemudian membawa pangeran yang kerap disapa MBS itu ke kompleks perdana menteri, di mana pertemuan formal digelar sebelum penandatanganan perjanjian investasi.

"(Nilai) Itu besar untuk fase satu dan pasti akan tumbuh setiap bulan, setiap tahun dalam jumlah yang lebih besar dan akan bermanfaat bagi kedua negara," katanya.

Sementara itu, MBS menjelaskan mengapa Pakistan menjadi negara pertama yang dia kunjungi dalam tur Asianya.

"Pakistan akan menjadi negara yang sangat penting di masa depan. Kami ingin memastikan kami adalah bagian dari itu," ucapnya.

"Kami yakin suatu hari akan memiliki Timur Tengah yang dikelilingi oleh Pakistan di sisi timur," imbuhnya.

Sang putra mahkota juga memamerkan visinya untuk menjadikan Saudi sebagai tujuan utama pariwisata. Kerajaan Saudi ingin mendiversifikasi ekonomi dalam rencana Visi 2030.

"Kami akan menargetkan 100 juta wisatawan. Suatu hari kami akan mencapai angka itu," tuturnya, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.