Kompas.com - 17/02/2019, 08:51 WIB

AURORA, KOMPAS.com - Amerika Serikat kembali diguncang insiden penembakan massal yang memakan korban tewas.

Dalam peristiwa yang terjadi Jumat (15/2/2019) di kawasan perindustrian di Aurora, Illinois, seorang pria bernama Gary Martin melepaskan tembakan yang menewaskan lima orang.

Usai mendalami kasus ini, polisi menemukan petunjuk bahwa Martin menembak lima rekan kerjanya usai dipecat dari pabrik tempatnya bekerja, Henry Pratt Company.

Baca juga: Penembakan di Sebuah Pabrik di Illinois, Lima Orang Dilaporkan Tewas

Diwartakan USA Today, Sabtu (16/2/2019), sebelum beraksi, Martin pergi ke toko Circle K setempat untuk membeli beberapa rokok. Menurut pegawai toko, dia tampak baik-baik saja.

"Dia datang hampir setiap hari dan membeli dua atau tiga rokok Black & Mild," kata pegawai Circle K, Ricardo Moreno.

Menurut dia, Martin merupakan pelanggan yang ceria dan termasuk dekat dengannya. Martin kerap mengobrol tentang kehidupan dan pekerjaan. Moreno  bahkankerap bercanda tentang kebiasaan merokok pria berusia 45 tahun tersebut.

Beberapa jam setelah meninggalkan Circle K, Martin pergi ke tempat kerjanya dan menembak rekan kerjanya. Martin merupakan karyawan perusahaan tersebut selama 15 tahun.

"Informasi yang kami terima mengindikasikan, dia diberhentikan hari ini," kata Kepala Kepolisian Aurora, Kristen Ziman, seperti dikutip dari kantor berita AFP.

Ziman tidak menjelaskan lebih lanjut tentang alasan pelaku dipecat, apakah itu masuk dalam kategori pembunuhan yang direncanakan, atau apakah korban terkait dengan pemecatannya.

Lima karyawan yang tewas berada di dalam gedung, diduga terbunuh sebelum polisi datang ke lokasi kejadian. Sementara, seorang karyawan lainnya terluka.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP,USA Today
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.