Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Wagub Sulut Imbau Pelajar Agar Terlibat dalam Organisasi Religi

Kompas.com - 16/02/2019, 12:13 WIB
Mico Desrianto,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw mengimbau kepada pelajar di Sulut agar terlibat dalam organisasi religi di sekolah.

Pernyataan Wagub tersebut muncul saat menghadiri pelantikan pengurus ekstrakulikuler Pelayanan Siswa Kristen (Pelsis) di SMAN 1 Amurang, Minahasa Selatan, Jumat (15/2/2019).

"Kegiatan Pelsis ini mensuplementer dan komplementer pendidikan buat adik adik sekalian,” kata Kandouw seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima.

Bersama Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Sulut mengatakan, jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sangat mendukung keberadaan organisasi pelajar yang sifatnya positif seperti Pelsis.

“Apalagi masalah religi, etika dan akademik kearifan lokal harus berjalan bersamaan kalau kurikulum tidak lengkap," terang Kandouw.

Lebih lanjut Kandow menjelaskan, jika organisasi seperti Pelsis memiliki peran penting di era revolusi industri generasi 4.0. Terlebih segala informasi termasuk hal negatif dapat dengan mudah diperoleh secara online, sehingga seluruh pelajar dapat membentengi diri.

"Sekarang jaman era borderless di generasi revolusi industri 4.0. Segala ajaran baik komunis, atheis dan ISIS dapat mudah diketahui. Karenanya untuk melawannya harus ada ekstrakulikuler seperti Pelsis ini," beber Kandouw.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com