Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikritik soal Ijazah Kuliah, Najib Pamer Foto Wisuda di Facebook

Kompas.com - 15/02/2019, 13:18 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Ada yang berbeda dalam laman Facebook mantan Perdana Menteri Najib Razak. Dia mengganti foto profil dan mengunggah sebuah foto.

Dalam foto tersebut, Najib muda mengenakan toga dan topi wisuda dengan rambut panjang yang tergerai, dengan keterangan foto menunjukkan dia diwisuda pada 1974.

Baca juga: Najib Razak Usir Keraguan soal Gelar Akademiknya

Dilaporkan The Star via Asia One Jumat (15/2/2019), dalam foto itu Najib diapit ibunya Tun Rahah Mohammad Noah dan Datuk Ahmad Johari Razak.

"Memang old school. Namun ini adalah foto saya ketika upacara kelulusan pada 1974," ucap mantan PM berusia 65 tahun itu.

Dengan bercanda, Najib berkata dia kelihatan keren karena di Inggris saat itu tengah demam rambut panjang hingga dia ikut-ikutan.

Dia berterima kasih kepada putranya Mohd Norashman Razak karena telah merelakan satu jam waktunya mencari foto berusia 45 tahun itu di kediaman Tun Rahah.

Najib menyindir jika politisi Partai Aksi Demokratik (DAP) tidak percaya, mereka bisa pinjam mesin waktu dari Doremon dan pergi ke 1974.

Unggahan foto itu merupakan tanggapan atas klaim kader DAP Chong Zhemin yang mengklaim Najib tidak melanjutkan studi di Universitas Nottingham di dekade 1970-an.

Chong menyindir foto pemberian gelar kehormatan yang diterima Najib pada 2004 dari Nottingham yang kemudian diunggah ke media sosialnya.

Dia menyebut apa yang dilakukan Najib tidak akan memukau siapapun. "Biar saya ingatkan Najib harus menunjukkan ijazah pada 1974," katanya dilansir Malay Mail.

Namun Nottingham dilaporkan mengonfirmasi Najib merupakan alumni dari Jurusan Ekonomi Industri yang lulus pada 1974.

Baca juga: Rilis Video Musik, Najib Razak Ungkapkan Kesedihannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com