Pekerja Pabrik Ditemukan Tewas Tenggelam Dalam Larutan Asam Sulfat - Kompas.com

Pekerja Pabrik Ditemukan Tewas Tenggelam Dalam Larutan Asam Sulfat

Kompas.com - 14/02/2019, 17:51 WIB
Ilustrasi tangki zat kimia.SHUTTERSTOCK Ilustrasi tangki zat kimia.

SOUTH LYON, KOMPAS.com - Seorang pekerja pabrik di Michigan, AS dilaporkan tewas setelah terjatuh ke dalam tangki berisi larutan asam sulfat.

Insiden tersebut terjadi di sebuah pabrik pembuatan pipa di South Lyon, negara bagian Michigan, pada Sabtu (9/2/2019).

Korban, yang diketahui bernama Daniel Hill, ditemukan oleh rekan-rekannya sudah sepenuhnya tenggelam dalam tangki zat kimia dan mencoba untuk menyelamatkannya. Demikian dilansir HometownLife dikutip New York Post.

Korban yang dijuluki sebagai "Moose" oleh rekan-rekan kerjanya kemudian dibawa ke ruang dekontaminasi sebelum dilarikan ke rumah sakit. Namun akhirnya korban meninggal karena luka-luka yang dideritanya.

Baca juga: Berada di China, Kim Jong Un Sambangi Pabrik Farmasi

Tidak diketahui bagaimana Hill, seorang kakek berusia 54 tahun, terjatuh ke dalam tangki, pun berapa lama dia telah berada di dalam larutan asam sulfat.

Menurut seorang pejabat setempat, larutan asam dalam tangki tersebut biasa dipanaskan hingga mencapai suhu setidaknya 160 derajat celsius.

"Ini benar-benar sebuah tragedi dan telah mempengaruhi kita semua. Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban," kata Kepala Polisi South Lyon, Chris Sovik, Senin (11/2/2019).

Pihak berwenang saat ini masih menyelidiki insiden itu, yang dijelaskan manajemen pabrik sebagai kecelakaan industri serius. Tidak ada dugaan yang mengarah pada adanya pelanggaran dalam insiden yang terjadi.

Korban diketahui telah bekerja sebagai karyawan di pabrik pipa itu selama sekitar dua tahun dan belum lama ini dipromosikan untuk posisi baru.

Oleh rekan-rekan kerjanya, korban digambarkan sebagai sosok suami, ayah, dan kakek, yang luar biasa.

"Daniel sangat murah hati kepada semua orang yang ditemuinya. Dia adalah seorang pekerja keras yang berdedikasi," tulis obituarinya.

Sementara pihak pabrik mengatakan akan menyelidiki kecelakaan yang terjadi dan siap bekerja sama dengan pihak berwenang.

Baca juga: Tiga Pekerja Pabrik asal China di Nigeria Ditemukan Hangus Terbakar



Close Ads X