Trump Habiskan Rp 704 Juta untuk Pasang Simulator Golf di Gedung Putih - Kompas.com

Trump Habiskan Rp 704 Juta untuk Pasang Simulator Golf di Gedung Putih

Kompas.com - 14/02/2019, 17:17 WIB
Gedung Putih di Washington DC, AS.SHUTTERSTOCK Gedung Putih di Washington DC, AS.

WASHINGTON POST, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump memang menyukai olahraga golf. Beberapa kali dia menghabiskan waktu untuk mengunjungi resor golf miliknya.

Tapi Trump kini tak perlu jauh-jauh untuk menikmati golf, sebab baru-baru ini dia menghabiskan uang pribadinya sebesar 50.000 dollar AS atau sekitar Rp 704,7 juta untuk memasang simulator golf di Gedung Putih.

Demikian laporan dari Washington Post, Rabu (14/2/2019), berdasarkan keterangan dari pejabat Gedung Putih.

Baca juga: Ditanya Apa Bakal Kirim 5.000 Tentara ke Venezuela, Ini Jawaban Trump

Perangkat itu dipasang beberapa waktu lalu untuk menggantikan simulator kuno dan kurang canggih, yang sebelumnya digunakan oleh Presiden barack Obama.

Dengan simulator tersebut, Trump dapat bermain golf secara virtual di semua lapangan golf di seluruh dunia, dengan memukul bola ke arah layar video.

Meski sudah dibeli, Trump dilaporkan belum menggunakan simulator barunya.

Sebelumnya, Axios menganalisis jadwal Trump selama tiga bulan dan menemukan 60 persen di antaranya merupakan "waktu eksekutif", dengan tidak ada agenda pertemuan.

Sepanjang waktu itu, dia dilaporkan menghabiskannya dengan menonton televisi, berkicau di Twitter, dan mengobrol dengan orang lain via telepon atau secara langsung.

Diwartakan CNN, Trump memiliki belasan lapangan golf di AS dan di luar negeri. Dia juga menjalankan rutinitas akhir pekan dengan berkunjung ke klub golfnya Bedminster di New Jersey atau Mar-a-Lago di Florida.

Namun pada bulan lalu, dia tidak dingin dianggap kerap berekreasi selama shutdown terpanjang dalam sejarah AS berlansung, dengan tidak mendatangi resor golfnya.

Pada pemilu 2016, Trump mengaku tidak akan memiliki waktu sedikit pun untuk bermain golf.

Baca juga: Trump Tak Senang soal Uang Bangun Tembok Perbatasan, tetapi...

"Karena saya akan bekerja untuk kalian, saya tidak punya waktu untuk golf. Percaya saya," katanya.

Laporan Washington Post juga menyebutkan, sejumlah presiden AS sebelumnya juga membuat perubahan khusus di Gedung Putih untuk mengisi waktu luang.

Presiden Richard Nixon pernah membangun arena bowling di sana, dan sebuah lapangan bola basket juga dibangun di era Presiden Obama.



Close Ads X