Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambil Uang Hadiah Lotere Rp 16 Miliar, Pria Ini Pakai Topeng "Scream"

Kompas.com - 13/02/2019, 15:05 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KINGSTON, KOMPAS.com - Tidak siap untuk berbagi kebahagiaan dengan orang terdekat, seorang pria di Jamaika memutuskan menyamar ketika hendak mengambil uang hadiah lotere.

Pemenang yang hanya diketahui bernama A Campbell itu berfoto dengan uang hadiah sambil mengenakan topeng dari film horor terkenal, Scream.

Baca juga: Diduga Kalah Lotere, Pria di Thailand Bakar Diri

Diwartakan The Independent dan Daily Mirror Selasa (12/2/2019), Campbell memenangkan uang senilai 158,4 juta dollar Jamaika, atau Rp 16,4 miliar.

Dia mengatakan sengaja datang mengenakan topeng Scream itu supaya keluarga maupun teman-temannya tidak mengenalinya.

Bahkan seperti dilaporkan Distractify, dia sengaja menunggu selama 54 hari dari tenggat waktu 90 hari pengambilan hadiah demi menghindari keluarganya.

"Saya suka mengatur uang. Saya tidak pernah mengemis atau meminjam," tegas Campbell sambil melanjutkan, dia bakal membeli rumah mewah.

Dia juga menuturkan bakal mengembangkan bisnis serta membeli apartemen, dan mengaku sakit karena memikirkan hadiah yang dia terima.

Dengan harga tiket terbilang murah, sekitar Rp 20.000, Campbell terkejut sambil berlari ke kamar mandi tatkala nomornya dinyatakan sebagai pemenang.

Dia mengaku sejak mengetahui nomornya masuk undian lotere, selama tiga hari kepalanya sangat sakit karena memikirkan uang hadiah itu.

"Saya tidak apa-apa. Hanya sedikit bingung. Sedikit," ujarnya kepada Jamaica Star ketika ditanyakan bagaimana perasaannya.

"Membayangkan mendapat banyak uang saja sudah membuat perut saya sakit selama dua pekan. Setelah lupa, saya sakit lagi jika ingat hadiah itu," terang Campbell.

Campbell merupakan pemenang ke-17 Super Lotto dari Jamaica, dan penampilannya untuk menyamar saat mengambil hadiah lotere bukanlah hal baru.

Pada Juni 2018, seorang perempuan Jamaika mengenakan topeng emoji untuk mengklaim hadiah lotere sebesar 1 juta poundsterling, atau Rp 18,1 miliar.

Baca juga: Tragedi 9/11 Bikin Pria di Malaysia Menang Lotere Rp 42 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com