Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mayat Tanpa Kepala Ditemukan Tersapu di Pantai Thailand

Kompas.com - 11/02/2019, 12:55 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com — Otoritas Thailand dilaporkan mengamankan dua mayat tanpa kepala berjenis kelamin pria dan satu kepala perempuan di pantai kawasan selatan.

Satu mayat pria ditemukan di Pantai Mae Ramphueng di Rayong dalam keadaan telanjang. Terdapat tato berbahasa Inggris di bagian pergelangan tangan.

Baca juga: Mayat Tanpa Kepala dan Lengan Ditemukan Dalam Akuarium di Rumah Kosong

Situs berita The Thaiger dikutip The Independent memberitakan pada Minggu (10/2/2019) mayat pria lain ditemukan hanya mengenakan celana dalam di Pantai PMY.

Sementara kepala yang dilaporkan merupakan perempuan ditemukan polisi di perairan Prapadaeng, sekitar 20 km sebelah selatan ibu kita Bangkok.

Kepala Polisi Samrong Selatan Prasert Buakhao mengatakan, kepala perempuan itu ditemukan nelayan dekat dermaga Petra pada awal pekan lalu.

Penyelidik polisi saat ini berusaha mengungkap identitas dua mayat tanpa kepala dan satu kepala perempuan serta apakah kematian mereka berkaitan.

Polisi meyakini, mayat pria pertama yang ditemukan telanjang sudah tewas setidaknya selama satu pekan sebelum ditemukan.

Kemudian mayat kedua yang hanya memakai celana dalam tewas selama 10 hari sebelum tersapu ke pantai. Adapun kepala perempuan diyakini mengapung selama beberapa hari.

Dilansir Daily Mail, Buakhao menjelaskan, kepala perempuan dengan rambut panjang itu dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

Kawasan Pantai Rayong yang ditempuh selama dua jam dari Bangkok merupakan salah satu destinasi wisata populer di Thailand.

Pantai Mae Ramphueng tempat mayat pertama ditemukan adalah bagian dari Taman Nasional Khao Lame Ya di provinsi Rayong.

Baca juga: 6 Bayi Anjing Laut Ditemukan Mati Tanpa Kepala di Selandia Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com