Kompas.com - 09/02/2019, 14:40 WIB

KOMPAS.com — Pemimpin Gereja Katolik sedunia Paus Fransiskus melangsungkan kunjungan bersejarah ke Uni Emirat Arab (UEA) selama tiga hari.

Selama kunjungan tersebut, Paus Fransiskus menandatangani dokumen bersejarah Deklarasi Abu Dhabi tentang Persaudaraan Manusia.

Selain itu, seorang pengusaha yang meninggal pada Desember 2018 menjadi perbincangan lantaran meninggalkan uang yang sangat banyak.

Kedua artikel tersebut masuk ke dalam kumpulan kabar dari berbagai penjuru dunia yang terjadi sepanjang Senin (4/2/2019) hingga Sabtu (9/2/2019).

1. Peniru Duterte dan Kim Jong Un di Gereja Hong Kong
Dua orang yang mirip dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un terlihat mengikuti misa Minggu di sebuah gereja di Hong Kong.

Keduanya pun langsung menjadi perhatian para jemaah yang berebut untuk dapat berfoto bersama seusai misa.

Ada yang berebut ingin berfoto, tetapi ada juga yang mengkritik kehadiran keduanya.

Siapa sebenarnya kedua orang itu? Kabar selengkapnya silakan Anda simak di sini.

2. Kunjungan Bersejarah Paus Fransiskus ke UEA
Paus Fransiskus mencetak sejarah sebagai pemimpin Gereja Katolik Roma pertama yang menginjakkan kaki di Teluk Arab, dengan mengunjungi Uni Emirat Arab.

Tak hanya berkunjung dan bertemu ulama Muslim, Paus juga dijadwalkan memimpin misa terbuka yang akan dihadiri oleh sekitar 135.000 umat Katolik.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.