Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempuh Jarak 13.000 Km, Bocah Kolombia Ini Berikan Surat kepada Paus Fransiskus

Kompas.com - 06/02/2019, 18:19 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Gulf News

ABU DHABI, KOMPAS.com - Hari terakhir kunjungan Paus Fransiskus ke Uni Emirat Arab pada Selasa (5/2/2019) menjadi kisah tersendiri bagi seorang perempuan.

Dia menjadi pusat perhatian ketika berlari ke arah mobil Paus Fransiskus yang tiba di Stadion Olahraga Zayed, Abu Dhabi, untuk memberi misa terbuka bagi umat Katolik di sana.

Baca juga: Hadiri Forum di UEA, Quraish Shihab Bersalaman dengan Paus Fransiskus

Mengenakan baju putih berwarna putih dan celana pink, video yang beredar di media sosial memperlihatkan bocah itu berlari sambil membawa sesuatu di tangannya.

Gulf News memberitakan Rabu (6/2/2019), bocah itu diidentifikasi bernama Gabriela, dan datang ke Abu Dhabi bersama keluarganya.

Dalam wawancara video dengan Virgin Radio, Gabriela mengatakan dia dan keluarganya sengaja menempuh jarak 13.500 km hanya untuk bertemu Paus Fransiskus.

Seraya digendong oleh petugas keamanan, Gabriela memberikan benda yang ternyata merupakan surat kepada Paus Fransiskus.

Bocah itu mengaku sudah mempersiapkan surat untuk diberikan kepada Paus asal Argentina tersebut. "Saya ingin beliau membaca surat saya," ujar dia.

Dalam video yang kemudian viral tersebut, Paus Fransiskus meminta sopir Mobil Kepausan untuk berhenti, di mana dia kemudian memberikan berkat kepada Gabriela.

Saat perjalanan kembali ke Vatikan, Paus Fransiskus memuji tekad yang ditunjukkan oleh Gabriela untuk berlari ke arahnya.

"Anak ini mempunyai masa depan!" kata Paus 82 tahun itu bersemangat kepada awak media sepanjang perjalanan pulang.

"Saya menyukainya. Anda harus mempunyai keberanian untuk melakukannya," ujar Paus ke-266 dalam sejarah Gereja Katolik tersebut.

Kehadiran anak-anak kepada Paus Fransiskus bukanlah hal baru. Pada 2015, bocah lima tahun di Amerika Serikat (AS) juga berlari, dan memberikan gambar dari krayon kepada dia.

Baca juga: Momen Bersejarah, Paus Fransiskus Gelar Misa Terbuka di Uni Emirat Arab

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com