Kompas.com - 05/02/2019, 12:36 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dijadwalkan bakal memberi pidato kenegaraan (State of the Union) pada Selasa (5/2/2019).

Di antara daftar tamu yang diundangnya, terdapat satu bocah yang mencuri perhatian karena mempunyai nama Joshua Trump.

Baca juga: Trump Disebut Sepakat Sampaikan Pidato Kenegaraan pada 5 Februari

Meski memiliki nama belakang sama, keduanya tidak mempunyai hubungan kekerabatan. Joshua adalah murid kelas enam dari Wilmington, Delaware.

Gedung Putih seperti dilansir AFP menerangkan, bocah itu menjadi obyek perundungan (bully) karena nama belakangnya yang sama dengan sang presiden.

"Joshua sangat menyukai seni, sains, dan sejarah. Dia juga sangat menyenangi binatang, dan berharap karirnya sesuai hobinya," ujar Gedung Putih.

"Sayangnya, dia selalu di-bully di sekolah karena nama belakangnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Trump atas kesempatan ini," lanjut Gedung Putih.

Trump, Ibu Negara Melania, dan 535 anggota Kongres diizinkan dalam pidato kenegaraan, kalender politik yang menjadi momentum Presiden AS memaparkan kesuksesannya.

Selain Joshua Trump, dilaporkan Gedung Putih juga mengundang keluarga dari pasangan suami istri bernama Gerald dan Sharon David.

Pasangan lanjut usia itu dilaporkan dibunuh oleh migran ilegal. Kemudian seorang mantan pengedar narkoba bernama Matthew Charles.

Dia adalah orang pertama yang bebas melalui reformasi undang-undang pidana yang disahkan pada Desember 2018 lalu.

Baca juga: Trump Sepakat Tunda Pidato Kenegaraan hingga Shutdown Berakhir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.