[KABAR DUNIA SEPEKAN] Bom Bunuh Diri di Gereja Filipina | Ucapan Mahathir soal Proyek China

Kompas.com - 02/02/2019, 15:03 WIB

KOMPAS.com - Ledakan yang terjadi di Gereja Katolik Filipina pada Minggu pekan lalu (27/1/2019) menewaskan 22 orang dan melukai 100 orang lainnya.

Dalam keterangan militer, insiden itu merupakan bom bunuh diri ganda yang diduga dilakukan pasangan suami istri asal Indonesia.

Kemudian dari Malaysia, Perdana Menteri Mahathir Mohamad masih mempertimbangkan apakah bakal melanjutkan proyek pembangunan jalur kereta yang dibiayai China.

Mahathir menuturkan, jika pihaknya bersikeras melanjutkan proyek tersebut, dikhawatirkan bakal membebani keuangan negara.

Kedua artikel itu masuk ke dalam rangkuman kabar dunia sepekan yang terjadi sepanjang Minggu (27/1/2019) hingga Sabtu (2/2/2019).

1. Dua Ledakan Mengguncang Sebuah Katedral di Filipina, 17 Tewas
Dua ledakan terjadi katedral Jolo di Provinsi Sulu di pulau Filipina selatan, Minggu (27/1/2019) pagi.

Setidaknya 17 orang dilaporkan tewas dan hampir 50 orang lainnya luka-luka. Insiden yang diduga kuat berasal dari bom tersebut meledak saat dilangsungkannya Misa Minggu.

Ledakan pertama terjadi di katedral, diikuti dengan ledakan kedua yang terjadi di luar gedung, melukai warga sipil dan juga petugas keamanan.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Tentara Bayaran Rusia Disebut Masuk Venezuela untuk Lindungi Maduro
Diperkirakan erdapat sekitar 400 tentara bayaran di Wagner untuk memberi perlindungan kepada Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.