Kompas.com - 02/02/2019, 13:42 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Istri terduga gembong narkoba Meksiko Joaquin "El Chapo" Guzman memuji suaminya sebagai sosok yang baik.

"Segala kesaksian yang diucapkan kepada Joaquin, baik ataupun jahat, tak mengurangi penilaian saya kepadanya," kata Emma Coronel di Instagram.

Dilansir AFP Sabtu (2/2/2019), El Chapo yang berarti Si Pendek dituduh menyelundupkan ratusan ton narkoba ke Amerika Serikat (AS) dalam 25 tahun terakhir.

Baca juga: Mengintip Mewahnya Kehidupan Istri Gembong Narkoba El Chapo

Mantan bos kartel narkoba terkenal Meksiko Sinaloa itu sempat dua kali kabur dari penjara sebelum tertangkap, dan diserahkan kepada AS dua tahun lalu.

Telah menjalani tiga bulan persidangan, pada Senin (28/1/2019) juri Pengadilan Brooklyn mulai membahas dakwaan yang diajukan kepada El Chapo.

Jika terbukti bersalah, gembong kelahiran La Tuna berusia 61 tahun tersebut terancam mendekam seumur hidup dalam penjara.

"Saya tidak perlu merasa malu dengan kejadian ini," ujar Coronel dalam unggahan berbahasa Spanyol tersebut. Dia memberikan pujian kepada El Chapo.

Baginya, sosok pria yang telah menikah dengannya sejak 2007 itu adalah ayah, suami, saudara, putra, dan pasangan yang baik.

Perempuan 29 tahun itu juga menjalani persidangan karena didakwa tidak hanya membantu pelarian sang suami. Namun juga menyaksikan kebrutalan El Chapo.

Saksi baik dari mantan pengawal maupun kolega El Chapo membeberkan, mereka sering menggunakan Coronel untuk menyisipkan pesan berisi rencana kabur.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.