Kompas.com - 01/02/2019, 14:56 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melontarkan pujian kepada barisan intelijennya setelah sebelumnya memberi kritikan.

Dalam kicauannya di Twitter, Trump menuturkan telah menggelar pertemuan dengan petinggi intelijen di Ruang Oval Gedung Putih.

Dilansir AFP Jumat (1/2/2019), dalam pertemuan itu hadir Direktur Badan Intelijen Pusat (CIA) Gina Haspel, dan Direktur Intelijen Nasional Daniel Coats.

Baca juga: Trump kepada Intelijen AS: Sana Kembali ke Sekolah!

Trump mengatakan di Twitter, para petinggi intelijennya berujar bahwa pernyataan mereka dalam Rapat Dengar Pendapat Senat telah ditafsirkan keliru oleh media.

"Dalam pertemuan ini, kami sama-sama bersepakat tentang isu di Iran, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), serta Korea Utara (Korut)," ujar Trump.

"Saya sarankan Anda membaca pernyataan mereka secara utuh. Saya menghargai komunitas intelijen kami. Untungnya, pertemuan berlangsung baik," lanjutnya.

Kepada CNN, Trump menegaskan kembali bahwa pernyataan keduanya sudah dikutip keluar dari konteks. "Itu adalah perbuatan media palsu," katanya.

Presiden 72 tahun itu tidak menjabarkan bagian mana dari kalimat Coats serta Haspel yang ditafsirkan keliru oleh media.

Adapun CNN memberitakan rapat dengar pendapat mereka disiarkan secara langsung, dan seluruh laporan penilaian mereka dirilis kepada publik.

Sebelumnya, Trump mengeluarkan kecaman dengan menyebut intelijen AS naif terkait laporan mereka tentang perkembangan Iran dan Korut.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN,AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.