Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter Medis Jatuh saat Hendak Jemput Pasien, Tiga Kru Tewas

Kompas.com - 30/01/2019, 22:23 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Fox News

OHIO, KOMPAS.com - Sebuah helikopter medis yang hendak menjemput pasien di rumah sakit mengalami musibah dan jatuh di kawasan hutan terpencil di Ohio. Tiga kru helikopter dilaporkan tewas.

Melansir dari Fox News, insiden tersebut terjadi pada Selasa (29/1/2018), sekitar pukul 07.00 pagi.

Bermula dari hilangnya kontak pihak transportasi medis Survival Flight dengan helikopter Bell 407 yang diberangkatkan dari Rumah Sakit Mount Carmel di Grove City, Ohio untuk menjemput pasien di Rumah Sakit Holzer Meigs di Pomeroy.

Setelah hilang kontak, tim pencari diberangkatkan untuk menyisir rute penerbangan helikopter hingga ke titik lokasi terakhir diketahuinya kendaraan udara tersebut.

Baca juga: Pangeran William Terbangkan Helikopter Ambulans ke Rumah Sakit

Sekitar pukul 10.16 pagi, atau dua jam sejak hilang kontak, tim pencari melaporkan telah menemukan puing-puing helikopter di kawasan hutan terpencil, di timur Rute 278.

Seluruh kru yang terbang bersama helikopter dilaporkan tewas, yakni pilot Jennifer Topper (34) dan dua perawat, Bradley Haynes (48) dan Rachel Cunningham (33).

Jatuhnya helikopter tidak menimbulkan korban lain dari warga sekitar.

"Insiden ini sangat memilukan, terutama saat Anda mendapati rekan sesama tim darurat yang sedang dalam misi untuk membantu orang lain menjadi korban," kata Letnan Robert Sellers kepada wartawan.

Ucapan duka cita turut disampaikan wakil presiden Survival Flight, Andrew Arthurs, atas insiden yang menyebabkan tewasnya tiga orang rekannya.

Penyebab jatuhnya helikopter belum diketahui dan kini masih dalam penyelidikan Badan Penerbangan Federal (FAA) dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB).

Baca juga: Helikopter Jatuh dan Tabrak Menara Komunikasi, 5 Pejabat Sudan Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com