Kompas.com - 28/01/2019, 21:03 WIB

ABANCAY, KOMPAS.com - Musibah tanah longsor menerjang sebuah pesta pernikahan yang digelar di sebuah hotel di Peru, Sabtu (26/1/2019). Sedikitnya 15 orang dilaporkan tewas.

"Tanah longsor telah menerjang dan menembus tembok hotel," kata Wali Kota Abancay, Evaristo Ramos, kepada radio setempat, RPP, Minggu (27/1/2019).

Disampaikan Ramos, pesta pernikahan yang sedang digelar di Hotel Alhambra tersebut turut dihadiri sekitar 100 orang tamu.

"Ada 15 orang yang tewas dan 34 orang lainnya dilaporkan cedera," tambahnya.

Baca juga: Gempa Bumi Magnitudo 7,1 Guncang Perbatasan Peru-Brasil

Dilansir dari AFP, sejumlah petugas pemadam kebakaran dan polisi bersama warga bekerja sama sepanjang malam untuk menyelamatkan orang-orang yang masih terjebak di bawah timbunan puing, lumpur, dan batu akibat longsor.

Kepala pertahanan sipil Jenderal Jorge Chavez mengatakan, korban tewas terdiri dari 11 orang wanita dan empat pria. Para korban diketahui adalah tamu undangan di acara pernikahan tersebut.

Sementara pasangan pengantin, Benedicta Palomino dan Bladimir Marquez, dilaporkan dalam kondisi stabil.

Hotel Alhambra, disampaikan pihak berwenang, dibangun dekat dengan lereng bukit. Saat terjadinya bencana tersebut, material longsor menabrak dinding penahan dan meruntuhkannya, menyebabkan atap hotel roboh dan menimpa para tamu pesta di bawahnya.

Baca juga: Bus Jatuh ke Jurang di Peru, 35 Penumpang Tewas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.