Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Keluar dari Toilet, Seorang Gadis Dilempar dari Lantai 3

Kompas.com - 28/01/2019, 11:28 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

FOSHAN, KOMPAS.com - Seorang gadis kecil di kawasan selatan China harus menjalani perawatan setelah jatuh dari lantai tiga sebuah pusat perbelanjaan.

Gadis yang tak disebutkan identitasnya itu jatuh setelah dilempar oleh seorang pria pada Sabtu siang waktu setempat (26/1/2019).

Baca juga: Fakta di Balik Tewasnya Seorang Gadis Akibat Dilempar Ponsel Kekasihnya: Gara-gara Menolak Masak Nasi

Dilaporkan SCMP Minggu (27/1/2019), Kepolisian Foshan di Provinsi Guangdong mengidentifikasi pelakunya mempunyai marga Li.

Dalam keterangan resmi polisi, Li mulai berada di pusat perbelanjaan sekitar pukul 11, dan mulai mondar mandir di lantai tiga.

Sekitar pukul 12, Li melihat korban yang baru saja keluar dari toilet. Dia segera meraih gadis itu, dan melemparnya ke bawah.

Setelah itu pria berusia 36 tahun tersebut meloncat menyusul gadis itu. Gadis itu menderita luka di kepala dan pantat.

Namun kondisinya dilaporkan tidak mengalami momen kritis. Polisi melanjutkan, sementara Li dirawat dengan sejumlah retak tulang.

"Dalam pemeriksaan awal, pelaku menyatakan dia mengalami tekanan finansial yang membuatnya mempertimbangkan bunuh diri," ujar polisi Foshan.

Insiden tersebut tertangkap kamera pengawas pusat perbelanjaan dan diunggah oleh media lokal Thepaper.cn pada Minggu.

Rekaman itu memperlihatkan gadis itu dilempar dari pembatas, dan Li melompat setelahnya. Diberitakan, gadis itu tidak mengenal Li.

Polisi menerangkan, mereka menahan Li dengan tuduhan berusaha melakukan percobaan bunuh diri, dan menambahkan penyelidikan masih dilangsungkan.

Insiden itu menjadi viral dengan warganet China mempertanyakan motif penyerangan yang dilakukan Li kepada gadis tersebut.

"Jika Anda berada dalam tekanan, terserah Anda bagaimana mengatasinya. Namun, mengapa sampai harus menyakiti orang tak bersalah," kata seorang warganet.

Baca juga: Gadis 22 Tahun Tewas di Tangan Kekasih setelah Dilempar dengan HP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com