Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Gangster asal Korsel Tewas Ditembak di Gedung Karaoke di Tokyo

Kompas.com - 24/01/2019, 17:07 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Kyodo News

TOKYO, KOMPAS.com - Seorang pria asal Korea Selatan ditemukan tewas dengan luka tembak di sebuah gedung karaoke di Kabukicho, Tokyo, Jepang, pada Senin (21/1/2019) malam.

Keterangan polisi pada Selasa (22/1/2019), mengidentifikasi korban sebagai Lee Hung Jong (65), warga Tokyo yang juga dikenal sebagai anggota kelompok sindikat kriminal Sumiyoshikai pada 20 tahun lalu.

Korban ditemukan dengan tiga luka tembak di dalam gedung karaoke yang memiliki banyak ruang tertutup untuk orang-orang bernyanyi.

Petugas menerima laporan dari staf tempat karaoke sekitar pukul 18.30 waktu setempat, yang mengaku mendengar suara tembakan dan menemukan seorang pria yang berdarah di dalam gedung.

Baca juga: Bos Yakuza Jepang Tertangkap di Thailand berkat Foto Tatonya Viral

Korban ditemukan dalam posisi telungkup di depan lift di lantai empat. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun kemudian diumumkan telah meninggal.

Penyelidikan awal menunjukkan korban ditembak di lantai lima gedung karaoke. Hal tersebut berdasar temuan selongsong peluru dan jejak darah di tangga dari lantai tersebut.

Polisi menduga, kasus penembakan tersebut berkaitan dengan persaingan antargangster.

"Pelaku, yang diduga masih memiliki kaitan dengan jaringan gangster melarikan diri dari lokasi kejadian menggunakan sepeda motor," kata polisi, seperti dilansir Kyodo News.

Polisi menemukan sepeda motor yang diyakini digunakan pelaku penembakan, berserta helm dan topi, di sebuah ruas jalan tak jauh dari lokasi kejadian. Namun senjata pembunuh belum ditemukan.

Petugas kini tengah menyelidiki dan mencari petunjuk dari rekaman kamera pengawasa di sekitar area tersebut.

Dilansir Kyodo News, kawasan hiburan Kabukicho di Shinjuku dikenal menjadi wilayah kekuasaan gangster dan yakuza, serta populer di kalangan turis asing.

Baca juga: Bantu Penangkapan Anggota Yakuza, Seekor Anjing Diberi Penghargaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kyodo News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com