Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertimbun Salju saat Bermain, Gadis 12 Tahun di Chicago Meninggal

Kompas.com - 22/01/2019, 18:14 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

CHICAGO, KOMPAS.com - Dua gadis di Chicago terkubur salju saat sedang bermain membuat benteng dari tumpukan salju. Salah satu gadis yang berusia 12 tahun akhirnya meninggal akibat hipotermia.

Melansir dari New York Post, gadis bernama Esther Jung asal Elk Grove itu sedang bermain dengan temannya yang berusia 9 tahun di luar Gereja Rothem di Arlington Heights, Illinois, pada Minggu (20/1/2019).

Keduanya bermain sendirian sembari menunggu orangtua mereka yang sedang mengikuti kebaktian gereja. Demikian menurut petugas polisi Arlington Heights, Sersan Charles Buczynski.

Baca juga: Tertimbun Salju, Bocah 2 Tahun Tewas di Dalam Kabin

Diduga, benteng salju yang mereka bangun berdua mendadak runtuh dan menimbun keduanya di bawah tumpukan salju di tengah cuaca dingin.

Kedua gadis itu ke luar gereja selama sekitar satu jam sebelum keluarga mereka mencari mereka dan menemukan kedunya di bawah timbunan salju.

"Keluarga mereka melihat sepotong pakaian anak perempuan yang mencuat dari dalam timbunan salju," kata Buczynski, seperti dikutip New York Post.

Petugas polisi tidak mengetahui berapa lama anak-anak itu tertimbun salju, karena saat petugas tiba, kedua gadis perempuan itu sudah dikeluarkan dari timbunan salju. Pun tidak ada kamera pengawas yang merekam insiden.

Menurut Badan Layanan Cuaca Nasional, suhu udara di Arlington Heights saat insiden terjadi mencapai 14 derajat Celsius.

Kedua anak perempuan itu pun segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Namun Esther dinyatakan meninggal sekitar pukul 16.30 waktu setempat di Rumah Sakit Northwest Community, menurut surat kabar Chicago Tribune.

Sementara gadis lainnya yang berusia 9 tahun masih dalam perawatan pihak rumah sakit. Dia dilaporkan mengalami hipotermia.

"Gadis berusia 9 tahun itu diharapkan dapat pulih sepenuhnya. Dia diharapkan baik-baik saja dan tidak mengalami cedera lain," kata Buczynski.

Baca juga: Badai Salju Menyapu Wilayah Carolina Utara, 1 Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com