Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpesta di Klub Malam, Ratu Kecantikan di Malaysia Kehilangan Gelar

Kompas.com - 22/01/2019, 16:43 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pemenang kontes kecantikan Dewi Remaja di Malaysia, Haneesya Hani, harus kehilangan gelarnya usai terekam kamera sedang berpesta di sebuah klub malam.

Keputusan mengejutkan tersebut diumumkan oleh penyelenggara kontes, majalah Remaja, pada pekan lalu.

Melansir dari Malay Mail, pencabutan gelar itu menyusul penyelidikan internal yang menemukan Haneesya dan dua finalis lainnya berpesta di klub malam.

Baca juga: Skandal 1MDB, Malaysia Ingin Bank AS Tak Sekadar Minta Maaf

"Sebagai pemilik dan penyelenggara, kami merasa pilu dengan apa yang terjadi," kata pemimpin majalah Remaja, Faiz Aimman.

"Sesuai dengan ketentuan dalam kontrak yang mereka tandatangani, mereka dilarang berperilaku tidak pantas di depan umum," ucapnya.

Faiz menyatakan, Haneesya dan dua finalis lainnya, Faizni Fazreen Fazeera Faizul dan Erni Nurshahira Khairul Nizam tidak diperbolehkan menggunakan gelar terkait Dewi Remaja.

Setelah pencabutan gelar, kontes Dewi Remaja tidak memiliki pemenang tahun ini. Sementara, pemenang kedua akan mewakili Dewi Remaja dalam sejumlah kegiatan.

Dalam konferensi pers, Haneesya (19) yang berurai air mata mengakui perbuatannya. Dia meminta publik untuk berhenti menyalahkan ibunya.

"Saya menyadari apa yang terjadi juga dapat merusak citra, dan saya merasa sangat menyesal atas apa yang terjadi," ucapnya.

Baca juga: Malaysia Tak Akan Terima Atlet Israel Berlaga di Negaranya

New Straits Times mewartakan, usai digelarnya kontes Dewi Remaja, sebuah video viral beredar menunjukkan beberapa perempuan berpesta di klub malam.

Dalam video, terlihat mereka sedang minum minuman beralkohol. Wajah para perempuan itu diketahui mirip dengan Haneesya bersama dengan dua finalis lainnya.

Netizen telah mengutuk perbuatan mereka dan mendesak penyelenggara Dewi Remaja mengambil tindakan tegas terhadap para finalis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com