Tunangan Selesaikan Masalah Utang, Pernikahan Putri Mako Bisa Digelar

Kompas.com - 22/01/2019, 12:33 WIB
Foto ini diambil pada 3 September 2017 menampilkan Putri Mako dan kekasihnya Kei Komuro saat mengumumkan pertunangan mereka di Akasaka East Residence,Tokyo. AFP/SHIZUO KAMBAYASHI Foto ini diambil pada 3 September 2017 menampilkan Putri Mako dan kekasihnya Kei Komuro saat mengumumkan pertunangan mereka di Akasaka East Residence,Tokyo.

TOKYO, KOMPAS.com - Kei Komuro, kekasih Putri Mako dari Jepang, dalam waktu dekat akan mengumumkan bahwa keluarganya telah menyelesaikan masalah keuangan mereka.

Masalah keuangan inilah yang menyebabkan pertunangan pasagan ini tertunda. Demikian ujar sumber terpercaya, Selasa (22/1/2019).

Kei Komuro (27) akan merilis pernyataan tertulis untuk merespon pernyataan Pangeran Fumihito, ayah Putri Mako dan putra termuda Kaisar Akihito.

Sebelumnya Fumihito mengatakan, keluarga Komuro harus merespon dengan cepat jika menginginkan pernikahan tetap terlaksana.


Baca juga: Sebelum Nikahi Putri Mako, Calon Suami Diminta Selesaikan Urusan Utang

Sejumlah sumber mengatakan, dalam pernyataan tertulisnya Komuro akan memastikan dia udah menyelesaikan semua masalah keuangan keluarga.

Dia juga akan meminta maaf karena telah membuat banyak masalah yang tak bisa dijelaskan dengan rinci.

Putri Mako (27) jugua telah diberi informasi bahwa kekasihnya itu akan memberikan pernyataan tertulis.

Sumber itu mengatakan, Komuro dan Mako tetap memiliki niat yang kuat untuk menikah.

Pasangan ini mengumumkan pertunangan pada September 20117 dan merencanakan pernikahan digelar pada November 2018.

Namun, badan rumah tangga kekaisaran pada Februari tahun lalu mengatakan, jadwal pernikahan tidak akan lebih cepat dari 2020.

Hal itu disebabkan, sejumlah laporan yang menyebutkan ibu Komuro terlibat masalah keuangan, termasuk biaya pendidikan sang putra.

Mantan tunangan sang ibu mengatakan, dia memimjamkan 4 juta yen kepada ibu Komuro antara 2010 dan 2012, di masa mereka masih bertunangan.

Baca juga: Masako, Putri Mahkota Jepang yang Mengaku Grogi Jelang Penobatan

Setelah pertunangan itu bubar, pria tersebut meminta ibu Komuro mengembalikan uang tersebut tetapi keluarga Komuro mengklaim uang tersebut sudh didonasikan.

Komuro, yang bekerja di sebuah firma hukum di Tokyo, memulai kuliah tiga tahunnya di sekolah hukum Fordham di New York pada Agustus tahu lalu.

Dia bertekad untuk lulus dalam ujian pengacara negara bagian New York.




Terkini Lainnya


Close Ads X