Kompas.com - 20/01/2019, 18:47 WIB

PULI ALAM, KOMPAS.com - Seorang anggota kelompok Taliban melancarkan serangan bom bunuh diri yang menargetkan konvoi gubernur di Afghanistan, Minggu (20/1/2019).

Diwartakan AFP, serangan itu menyebabkan sedikitnya 7 petugas keamanan yang mengawal gubernur.

Pelaku menabrakkan kendaraan yang penuh bahan peledak ke iring-iringan Gubernur Provinsi Logar, Anwar Ishaqzai.

Baca juga: 30 Orang Tewas akibat Tambang Emas Runtuh di Afghanistan

Ishaqzai diketahui sedang bepergian dengan kepala intelijen provinsi di jalan raya yang mengubungkan wilayah itu dengan Kabul.

"Untungnya, kedua pejabat lolos tanpa cedera. Namun serangan itu menewaskan pengawal gubernur," kata juru bicara kepolisian, Shahpoor Ahmadzai.

Selain itu, sebanyak 7 orang dilaporkan terluka dalam peristiwa ledakan tersebut.

Insiden bom bunuh diri terjadi beberapa hari setelah Taliban menyerang kompleks yang dihuni warga asing di Kabul dengan sebuah bom truk.

Ledakan itu menewaskan sedikitnya empat orang, termasuk seorang Amerika Serikat dan seorang warga negara India, serta melukai lebih dari 100 orang lainnya.

Baca juga: Kantor Pemerintahan Afghanistan di Kabul Diserang, 43 Orang Tewas

Pertikaian antara pasukan keamanan dan kelompok Taliban terus meningkat di seluruh negeri selama musim dingin di Afghanistan.

Kementerian Pertahanan Afghanistan pada Minggu (20/1/2019) mengumumkan, lebih dari 40 anggota Taliban tewas dalam serangan udara dan operasi darat dalam 24 jam terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.