Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpose dengan Senapan, Perempuan Ini Mengaku Tak Sengaja Tembak Pacarnya

Kompas.com - 16/01/2019, 09:32 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

AUSTIN, KOMPAS.com - Seorang perempuan asal Texas ditahan atas tuduhan menembak dan membunuh pacarnya.

Namun tersangka mengaku tak sengaja menembak kekasihnya saat hendak berfoto dengan pose memegang senapan.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi di sebuah rumah tinggal di Rampart, Austin utara, negara bagian Texas, pada 23 Desember 2018 lalu.

Autumn King (20) ditahan pada Senin (14/1/2019) dengan tuduhan telah menembak dan menewaskan kekasihnya, Eric Charles Allen (26). Demikian menurut Departemen Kepolisian Austin, diberitakan KXAN.

Baca juga: Sedang Perbaiki Senapan Angin, Petani Ini Tewas Tertembus Peluru

Tersangka mengaku kepada detektif bahwa mereka sedang mencoba mengambil foto dengan berpose memegang senjata untuk diposting di media sosial, saat insiden terjadi.

Tersangka pelaku penembakan, Autum King (kiri) mengaku tak sengaja menembak kekasihnya, Eric Charles Allen saat berfoto dengan membawa senapan.NEW YORK POST / TRAVIS COUNTY JAIL / FACEBOOK Tersangka pelaku penembakan, Autum King (kiri) mengaku tak sengaja menembak kekasihnya, Eric Charles Allen saat berfoto dengan membawa senapan.

"Sementara Allen mencoba mengambil foto Autumn yang sedang membawa senapan dan diarahkan kepadanya. Namun pacarnya secara tidak sengaja menarik pelatuk senapan dan menembaknya," kata laporan polisi.

"Autumn mengatakan melihat Allen jatuh ke lantai, tapi dia berpikir kekasihnya sedang bercanda dan menyuruhnya bangun."

"Saat dia melihat ada darah, dia mencoba menyeret kekasihnya ke mobil, namun dia merasa kesulitan dan berlari keluar untuk mencari bantuan dan menelepon 911," lanjut laporan tersebut.

Akan tetapi petugas tidak langsung mempercayai pengakuan tersangka karena dari ponsel yang ditemukan di lokasi kejadian, terdapat rekaman pertengkaran antara pasangan tersebut.

Video dalam ponsel menunjukkan pasangan itu sempat berdebat, sekitar 15 menit sebelum panggilan 911 dilakukan.

"Berdasarkan apa yang ditampilkan dalam video, keduanya saling berargumen tentang perselingkuhan yang dilakukan keduanya dan pembenaran atas perbuatan itu," tulis laporan polisi.

Sebuah senapan jenis Mossberg berkaliber 22 yang diduga menjadi senjata yang menewaskan korban menunjukkan pelatuk yang ditekan dan senjata berfungsi dengan baik.

Tersangka dikenakan tuduhan penyerangan yang menyebabkan kematian dan telah ditahan pada Senin (14/1/2019) untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Pamer Senapan Curian di Media Sosial, Remaja AS Ditahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com