Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumpahkan Jus ke Xbox, Gadis Usia 4 Tahun Tewas Dipukuli Kekasih Ibunya

Kompas.com - 14/01/2019, 13:04 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

CHICAGO, KOMPAS.com - Seorang pemuda  berusia 19 tahun terancam hukuman penjara seumur hidup setelah dituduh menyebabkan kematian seorang anak perempuan berusia 4 tahun.

Jaksa menyebut hukuman tersebut bisa dijatuhkan kepada Johnathan Fair, asal pinggiran kota Chicago, jika dia terbukti melakukan tindakan kejam yang menyebabkan kematian terhadap Skylar Mendez (4), dalam kasus disebut pembunuhan tingkat pertama.

Dalam insiden yang terjadi pada 13 Desember 2018 itu, diduga Fair sedang mengasuh Skylar, yang merupakan anak kekasihnya, di sebuah flat di Waukegan.

Namun Fair dituduh memukuli Skylar, yang diduga dipicu jus yang ditumpahkan gadis itu ke perangkat permainan Xbox milik Fair.

Baca juga: Terlalu Lama Pakai WC Umum, Pria Ini Dipukuli Hingga Tewas

Diberitakan surat kabar Chicago Tribune dan dilansir SCMP, Fair sempat membawa Skylar ke rumah sakit dalam kondisi tak sadarkan diri. Awalnya, Fair mengklaim gadis kecil itu terjatuh.

Meski sempat mendapat tindakan operasi, Skylar meninggal beberapa hari kemudian di rumah sakit di Chicago, setelah dokter tak mampu meringankan pembengkakan di otaknya. Demikian kata Kantor Kejaksaan Negara Bagian Lake County.

Ibu korban, diketahui sedang tidak berada di rumah saat insiden dugaan pemukulan terhadap putrinya terjadi. Demikian disampaikan kepolisian Waukegan.

Pengacara Fair, Sam Amirante, meyakini, kliennya tetap berhak untuk asas praduga tak bersalah, sebagaimana diberikan kepada setiap tertuduh tindak kejahatan.

"Saat fakta sebenarnya dari kasus ini keluar, saya yakin dia akan dibebaskan," kata Amirante, yang menolak berkomentar atas dugaan jus yang tumpah di Xbox sebagai pemicu pemukulan.

Fair tetap ditahan di penjara dengan uang jaminan ditetapkan sebesar 5 juta dollar AS. Sidang lanjutan dijadwalkan digelar pada 17 Februari mendatang.

Baca juga: Dituduh Terlibat Pembunuhan, Perempuan India Dipukuli dan Diarak Bugil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com