Kompas.com - 14/01/2019, 08:58 WIB

HONG KONG, KOMPAS.com - Seorang pria paruh baya ditahan otoritas berwenang di Hong Kong setelah kedapatan memotong rambut seorang perempuan yang tertidur di bus.

Pria tersebut, yang diketahui berusia 65 tahun, sedang menumpang bus yang sama dengan perempuan korban.

Menurut keterangan saksi, pria yang tidak diungkapkan identitasnya itu dengan sengaja memotong rambut perempuan penumpang yang duduk di kursi di depannya.

Tindakan itu dilakukan tersangka diduga lantaran merasa terganggu dengan rambut panjang milik perempuan penumpang yang terus mengenai lututnya.

Melansir SCMP, insiden itu terjadi di sebuah bus tingkat rute 107 yang sedang dalam perjalanan dari Kowloon Bay menuju Wah Kwai State di Aberdeen, pada Minggu (13/1/2019), sekitar pukul 09.00 pagi.

Baca juga: Trauma Potong Rambut, Gadis Remaja di India Ini Justru Pecahkan Rekor Dunia

Seorang penumpang yang menyaksikan insiden itu mengatakan kepada media, seorang pria paruh baya yang duduk di belakang perempuan penumpang terlihat kesal dengan rambut panjang perempuan itu.

Saat perempuan itu tertidur, saksi melihat pria itu mengeluarkan sebuah gunting dari tasnya dan langsung memotong rambut perempuan itu.

"Pria itu tiba-tiba mengeluarkan gunting dari tasnya dan memotong rambut perempuan itu yang menjuntai," ujar saksi yang menambahkan, pelaku tampak tidak sedang dalam keadaan mabuk.

Para penumpang bus yang melihat aksi pria itu, lantas menghentikannya dan membangunkan perempuan tersebut. Perempuan penumpang itu dikatakan saksi langsung menangis saat menyadari apa yang terjadi.

Mengetahui situasi yang terjadi di dalam busnya, sopir bus memutuskan menelepon polisi dan menghentikan busnya.

Saat pelaku mencoba turun, penumpang lainnya berusaha mencegahnya, hingga petugas polisi datang untuk menahan pria itu.

Pria tersebut ditahan dengan dugaan melakukan tindakan penyerangan. Ditanya alasannya membawa gunting saat menaiki bus, pria itu mengaku dirinya adalah seorang tukang cukur.

Disampaikan juru bicara perusahaan bus kota, saat kejadian ada sekitar 100 penumpang di dalam bus. Mereka kemudian dialihkan ke bus yang lain, sementara petugas polisi melakukan olah tempat kejadian di bus pertama.

Baca juga: Potong Rambut Muridnya secara Paksa, Guru Ini Terancam Dipenjara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.