Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiru "Bird Box Challenge", Remaja 17 Tahun di AS Alami Kecelakaan

Kompas.com - 12/01/2019, 18:12 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber CNN

LAYTON, KOMPAS.com - Seorang remaja 17 tahun di Utah, Amerika Serikat (AS), dilaporkan mengalami kecelakaan ketika mobil yang dikendarainya menabrak mobil lain pekan ini.

CNN memberitakan Sabtu (12/1/2019), kecelakaan itu terjadi karena remaja itu meniru Bird Box Challenge yang saat ini tengah viral.

Letnan Travis Lyman dari Kepolisian Utah berkata, jajarannya merespon laporan kecelakaan remaja tersebut di kota Layton pada Senin (7/1/2019).

Baca juga: Netflix Peringatkan Penonton untuk Tidak Menyakiti Diri Sendiri karena Bird Box Challenge

Kepada KSL, Lyman menjelaskan remaja perempuan yang tak disebutkan namanya itu langsung menutupi matanya menggunakan beanie saat berada di jalan raya.

"Dia berakhir dengan kehilangan kendali atas mobilnya, dan menabrak kendaraan lain sebelum menabrak tiang lampu juga," tutur Lyman.

Kepolisian kemudian menguggah kicauan di Twitter di mana truk pikap yang dikemudikan remaja itu mengalami kerusakan di bagian depan.

Sementara mobil putih yang ditabraknya rusak di bagian pintu sebelah kiri. "Bird Box Challenge sembari mengemudi. Hasil yang bisa dibayangkan," tulis kepolisian.

Lyman menerangkan ketika kejadian, remaja itu bersama penumpang yang masih berumur 16 tahun. Tidak ada korban luka dalam insiden tersebut.

Bird Box Challenge berasal dari film Netflix berjudul Bird Box yang dibintangi Sandra Bullock. Mengisahkan dia harus menutup matanya agar tidak melihat makhluk gaib.

Adapun Bird Box Challenge merupakan tantangan di mana seseorang melakukan kegiatan sehari-hari dengan mata tertutup.

Karena tantangan itu menjadi viral, Netflix melalui kicauannya pada 3 Januari mengimbau masyarakat agar tidak melakukannya karena berbahaya.

"Kami mengapresiasi cinta ini. Namun, kami mempunyai permintaan di 2019 ini agar kalian tidak berakhir di rumah sakit karena melakukan tantangan itu," ujar Netflix.

Di Colorado, polisi sudah memprediksi tantangan itu bakal ditiru oleh masyarakat sekita. Karena itu, mereka mengeluarkan imbauan.

"Kami seharusnya tidak mengatakan ini. Namun tolong jangan mengemudi dengan mata tertutup," demikian pernyataan petugas Patroli Colorado.

Baca juga: Viral di AS, Begini Tantangan Bird Box yang Diklaim Berbahaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com