Hiu Serang Seorang Wanita dan Anak Perempuan di Australia

Kompas.com - 10/01/2019, 23:52 WIB
ilustrasi hiu ilustrasi hiu

HAMILTON ISLAND, KOMPAS.com - Seorang wanita dan seorang anak perempuan dilaporkan mengalami luka akibat gigitan seekor hiu saat berenang di perairan di Kepulauan Whitsunday, Australia, Kamis (10/1/2019).

Insiden yang terjadi sekitar pukul 09.30 pagi tersebut menambah panjang daftar serangan yang melibatkan hiu di wilayah perairan di Australia.

Melansir dari AFP, kedua korban yang terluka segera dilarikan ke rumah sakit menggunakan layanan ambulans dari negara bagian Queensland.

Para korban dilaporkan mengalami luka gigitan pada bagian tungkai dan kaki. Korban wanita dewasa mengalami luka gigitan pada kaki kanannya, sementara korban anak perempuan terluka pada bagian tungkai.

Petugas ambulans Queensland mengatakan luka tersebut tidak sampai mengancam nyawa keduanya.

Baca juga: Bocah Usia 13 Tahun Selamat dari Serangan Hiu Saat Mencari Lobster

Laporan media setempat menyebutkan kedua korban diserang saat tengah berenang di perairan dangkal di Pantai Catseye, di Pulau Hamilton.

Insiden kali ini menjadi serangan terbaru dalam rangkaian serangan hiu yang terjadi di wilayah perairan Kepulauan Whitsunday, yang semula dianggap aman untuk berenang.

Sebelumnya pada bulan November, seorang pria dinyatakan meninggal akibat luka yang disebabkan serangan hiu.

Sementara pada bulan September, seorang gadis berusia 12 tahun harus kehilangan satu kakinya setelah diserang hiu saat berenang di pantai.

Australia telah dikenal sebagai negara dengan tingkat serangan hiu tertinggi di dunia. Namun insiden yang menyebabkan kematian masih jarang terjadi.

Data dari Kebun Binatang Taronga di Sidney, selama 2018 dilaporkan terjadi 20 insiden serangan hiu tanpa sebab yang terjadi di lepas pantai benua itu. Dari jumlah itu hanya satu yang menyebabkan kematian.

Pulau Hamilton di Kepulauan Whitsunday sempat menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di Australia karena memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Baca juga: Seorang Pria Pukul Hiu yang Gigit Betisnya Pakai Papan Selancar




Close Ads X