Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Trump Pakai Meme "Game of Thrones" untuk Isu Tembok Perbatasan..

Kompas.com - 04/01/2019, 16:19 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Fox News

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali gunakan istilah dari tayangan serial televisi "Game of Thrones" untuk meme yang dipostingnya di media sosial.

Kali ini, Trump memasang foto dirinya dengan kalimat "Wall is Coming" dengan desain mirip dengan tulisan yang digunakan untuk judul serial televisi milik HBO tersebut.

Meme tersebut diposting oleh Trump di akun media sosial Instagram miliknya pada Jumat (4/1/2019).

Baca juga: Trump Peringatkan Shutdown AS Bisa Berlangsung Lama

Tidak ada keterangan foto yang dituliskan dalam postingan meme tersebut, namun tampak jelas bahwa foto tersebut berkaitan dengan proposal yang diajukan Trump untuk proyek Tembok Perbatasan yang saat ini tengah dibahas bersama Kongres AS.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by President Donald J. Trump (@realdonaldtrump) on Jan 3, 2019 at 1:41pm PST

Sebagaimana diketahui, Presiden Trump bersikeras untuk meminta pendanaan hingga 5 miliar dollar AS (sekitar Rp 72 triliun) untuk proyek pembangunan Tembok Perbatasan AS dengan Meksiko.

Namun Kongres menolak dan hanya mengabulkan dana sebesar 1,3 miliar dollar AS (sekitar Rp 18,9 triliun).

Trump pun akhirnya memutuskan untuk menolak menandatangani rancangan undang-undang belanja negara sehingga memaksa pemerintahan AS untuk shutdown pada 22 Desember 2018 lalu.

Setelah berlangsung selama dua pekan, kini pembahasan untuk meloloskan RUU belanja negara dan mengakhiri shutdown kembali digelar dengan anggota Kongres AS yang baru.

"Kita membutuhkan perlindungan untuk negara kita," kata Trump di Gedung Putih, seperti dikutip Fox News, Jumat (4/1/2019).

"Orang-orang di negara kita menginginkannya. Saya tidak pernah mendapatkan dukungan sebanyak yang saya terima dalam seminggu terakhir atas pendirian saya untuk pengamanan perbatasan, untuk kendali perbatasan, dan terus terang, untuk tembok atau pun penghalang."

"Saya belum pernah mendapatkan dukungan sebanyak ini," ujar Trump.

Baca juga: Jelang Sanksi Iran, Trump Unggah Poster Ala Game of Thrones

Ini juga bukan kali pertama Trump menggunakan meme dari "Game of Thrones". Sebelumnya pada awal November lalu, Trump mengunggah poster dirinya dengan kalimat "Sanction is Coming" pada bagian depannya.

Poster tersebut diunggap Trump di akun Twitter miliknya, sebelum kembali diberlakukannya sanksi terhadap Iran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com