Kompas.com - 02/01/2019, 23:42 WIB

TAIZHOU, KOMPAS.com - Sebuah kapal barang yang membawa 15 awak dilaporkan tenggelam di perairan di dekat pantai timur China, pada Rabu (2/1/2019). Satu orang dilaporkan tewas, sementara 10 lainnya hilang.

Dilansir AFP dari laporan kantor berita Xinhua, kapal tersebut tenggelam sekitar pukul 04.30 dini hari pada 90 mil laut (sekitar 167 kilometer) arah timur laut Kota Taizhou, Provinsi Zhejiang.

Baca juga: Kapal Barang Kosong Berbendera Indonesia Terdampar di Myanmar

Disampaikan kantor maritim setempat, kapal barang yang nahas tersebut memiliki panjang 80 meter dan berangkat dari pelabuhan Kaohsiung di Taiwan.

Kapal tersebut membawa 14 awak warga Myanmar dan satu berkewarganegaraan Taiwan. Empat orang dilaporkan dapat ditemukan dalam keadaan selamat, sementara satu orang telah dipastikan tewas.

Pusat penyelamatan nasional Taiwan segera mengirimkan kapal penjaga pantai dan pesawat untuk membantu operasi pencarian dan menemukan kapal yang terdaftar di Palau tersebut.

Penyebab pasti tenggelamnya kapal belum diketahui dengan proses penyelidikan yang masih berlangsung. Demikian diberitakan Xinhua.

Baca juga: Kapal Perang AS dan Kapal Barang Tabrakan di Jepang, 7 Pelaut Hilang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.