Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Barang Tenggelam di China, Satu Orang Tewas dan 10 Hilang

Kompas.com - 02/01/2019, 23:42 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

TAIZHOU, KOMPAS.com - Sebuah kapal barang yang membawa 15 awak dilaporkan tenggelam di perairan di dekat pantai timur China, pada Rabu (2/1/2019). Satu orang dilaporkan tewas, sementara 10 lainnya hilang.

Dilansir AFP dari laporan kantor berita Xinhua, kapal tersebut tenggelam sekitar pukul 04.30 dini hari pada 90 mil laut (sekitar 167 kilometer) arah timur laut Kota Taizhou, Provinsi Zhejiang.

Baca juga: Kapal Barang Kosong Berbendera Indonesia Terdampar di Myanmar

Disampaikan kantor maritim setempat, kapal barang yang nahas tersebut memiliki panjang 80 meter dan berangkat dari pelabuhan Kaohsiung di Taiwan.

Kapal tersebut membawa 14 awak warga Myanmar dan satu berkewarganegaraan Taiwan. Empat orang dilaporkan dapat ditemukan dalam keadaan selamat, sementara satu orang telah dipastikan tewas.

Pusat penyelamatan nasional Taiwan segera mengirimkan kapal penjaga pantai dan pesawat untuk membantu operasi pencarian dan menemukan kapal yang terdaftar di Palau tersebut.

Penyebab pasti tenggelamnya kapal belum diketahui dengan proses penyelidikan yang masih berlangsung. Demikian diberitakan Xinhua.

Baca juga: Kapal Perang AS dan Kapal Barang Tabrakan di Jepang, 7 Pelaut Hilang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com