Kompas.com - 02/01/2019, 21:01 WIB

SPROGO, KOMPAS.com - Kecelakaan transportasi yang melibatkan rangkaian kereta kargo dan sebuah kereta penumpang menewaskan enam orang dan melukai 16 lainnya, di Denmark, Rabu (2/1/2019).

Dilansir dari AFP, insiden bermula dari tiupan angin kencang yang merobek dinding penutup dari kereta kargo dan menerbangkan puing-puingnya hingga mengenai gerbong rangkaian kereta penumpang yang datang dari jalur berlawanan.

Kereta penumpang yang terkena puing-puing kereta kargo tersebut terpaksa berhenti mendadak di jalur jembatan Great Belt, yang menghubungkan Pulau Zealand dengan Pulau Sprogo.

Foto-foto lokasi kejadian menunjukkan kondisi gerbong kereta barang yang rusak dengan bagian dinding yang telah robek bahkan hilang dan memperlihatkan muatan kotak-kotak bir.

Serpihan puing-puing logam juga terlihat berserakan di sejumlah titik di dekat lokasi kejadian.

Baca juga: Kecelakaan Kereta Api di Afrika Selatan, 200 Lebih Penumpang Luka-luka

Operator Perkeretaapian Denmark, DSB melaporkan setidaknya ada enam orang tewas akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.30 pagi waktu setempat tersebut.

Sementara 16 orang dilaporkan mengalami luka. Kerea penumpang saat insiden terjadi sedang membawa sebanyak 131 penumpang dan tiga orang kru.

Petugas menegaskan, dari korban luka tidak ada yang mengalami luka parah yang dapat mengancam nyawa.

"Terdengar tabrakan keras dan jendela-jendela mulai menimpa kepala kami. Kami terjatuh di lantai dan kereta pun berhenti mendadak," kata salah seorang penumpang, Heidi Langberg Zumbusch.

"Kami masih beruntung. Orang-orang di gerbong di depan kami tidak seberuntung kami," lanjutnya kepada media penyiaran lokal, DR.

Halaman:
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.