Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambut Miss Congo Terbakar Setelah Dinobatkan Jadi Miss Africa

Kompas.com - 29/12/2018, 14:09 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

CALABAR, KOMPAS.com - Pemilihan ratu kecantikan Miss Africa 2018 berubah menjadi insiden setelah mereka mengumumkan pemenang berasal dari Kongo.

Dalam pemilihan yang berlangsung di Criss River State, Nigeria pada Jumat (28/12/2018), rambut Miss Congo Dorcas Kasinde terbakar setelah terpilih jadi pemenang.

Baca juga: Panen Keluhan, Kontes Kecantikan Miss Hitler Ditutup

Diwartakan Russian Today, Kasinde menang setelah menyisihkan pesaingnya dari Nigeria Chiamaka Nnaemeka dan Miss Botswana Gladys Kayumba.

Kasinde yang kaget langsung menangis dan sempat memeluk Gaseangwe Balopi dari Botswana yang merupakan ratu kecantikan Afrika tahun lalu.

Saat mereka saling berpelukan itulah, kembang api dinyalakan untuk merayakan penobatan itu dengan sebagian percikannya jatuh ke rambut Kasinde.

Dalam video yang beredar di media sosial, api mulai menyala dan membakar rambut ratu kecantikan berusia 24 tahun tersebut.

Kasinde yang menyadari rambutnya terbakar lima detik kemudian langsung menelungkup ke lantai untuk memadamkan apinya.

Terdengar keriuhan dari penonton yang memadati gedung dengan beberapa orang naik ke panggung dan membantu Kasinde memadamkan api di rambut.

Untungnya dalam kicauan di akun Twitter Miss Africa, Kasinde memberi tahu bahwa dia tak terluka dan senang karena terpilih sebagai ratu kecantikan Benua Afrika.

"Rambut saya baik-baik saja. Saya sangat bahagia dan berterima kasih kepada semua yang sudah mendukung saya," lanjutnya dikutip Daily Mirror.

Atas kemenangannya selain menerima tiara, Kasinde juga berhak memperoleh hadiah uang sebesar 35.000 dollar AS, atau Rp 509,5 juta, dan mobil.

Baca juga: Nenek Awet Muda Lolos ke Final Kontes Kecantikan di Australia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com