Kompas.com - 23/12/2018, 09:00 WIB

GANDHINAGAR, KOMPAS.com - Gadis berusia 16 tahun asal negara bagian Gujarat, India ini tercatat sebagai pemegang rekor dunia versi Guinness untuk remaja pemilik rambut terpanjang di dunia.

Dalam catatan Rekor Dunia Guinness, Nilanshi Patel dinobatkan sebagai remaja dengan rambut terpanjang, yakni sepanjang 170,5 sentimeter.

Tampil dalam sebuah acara yang menampilkan para pemegang rekor dunia, La Notte dei Record atau The Night of Records, di Italia, Nilanshi Patel mengisahkan bagaimana awal mula hingga dia akhirnya memiliki rambut rambut yang sangat panjang.

Gadis yang dijuluki Rapunzel oleh teman-temannya ini mengaku sudah tidak memotong rambutnya selama sekitar 10 tahun.

Nilanshi terakhir kali memotong rambut saat berusia enam tahun. Namun pengalaman potong rambut itu berakhir dengan buruk sehingga membuatnya trauma.

Baca juga: Pria 106 Tahun Ini Punya Hobi Cetak Rekor Dunia di Hari Ulang Tahunnya

"Saya pergi untuk memotong rambut saya dan hasilnya sangat buruk. Sejak saat itu saya memutuskan untuk tidak lagi memotong rambut."

"Saya memutuskan hal itu saat berusia enam tahun dan belum pernah potong rambut lagi sejak saat itu," ujar Nilanshi, seperti dilansir dari laman Guinness World Records.

Keputusan untuk tidak lagi memotong rambut memang membuat Nilanshi tidak perlu lagi pergi ke salon atau tempat penata rambut.

Namun hal itu juga meninggalkan masalah baru karena merawat rambut yang sangat panjang membutuhkan usaha ekstra.

Karena keramas akan menjadi pekerjaan yang melelahkan, Nilanshi hanya melakukannya seminggu sekali. Setelah itu dibutuhkan waktu setengah jam untuk mengeringkannya dan satu jam lagi untuk menyisirnya, meski sudah dibantu ibunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.