Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampus di New York Beri Ijazah Kehormatan kepada Seekor Anjing

Kompas.com - 20/12/2018, 23:39 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber UPI

NEW YORK, KOMPAS.com - Sebuah perguruan tinggi di negara bagian New York, AS menganugerahi seekor anjing dengan gelar diploma kehormatan.

Dalam upacara kelulusan siswa di Universitas Clarkson, seekor anjing pelayan bernama Griffin Hawley, turut mendapat kesempatan untuk menerima ijazah.

Anjing jenis golden retriever itu hadir dalam upacara lengkap dengan mengenakan jubah hitam dan juga topi toga.

Melansir dari United Press International, Griffin adalah seekor anjing pelayan yang selalu mendampingi Brittany Hawley, mahasiswa Universitas Clarkson jurusan Terapi Okupasi.

Baca juga: Beri Makan Anjing Liar, Aktivis Hak Binatang Terancam Dipenjara

Brittany yang menggunakan kursi roda selalu didampingi oleh anjingnya, Griffin, dalam menjalani setiap kegiatan di kampusnya, mulai dari pelajaran di kelas, studi kelompok, kegiatan sosial, mengerjakan proyek penelitian, hingga menghadiri pertemuan klinis.

Pihak kampus pun menilai Griffin telah berjasa besar dalam kelulusan Brittany, sehingga memutuskan untuk turut memberinya gelar diploma kehormatan.

Dalam sebuah foto yang diunggah pihak kampus, tampak Griffin yang mengenakan jubah dan toga sedang membawa map ijazah kehormatannya di mulutnya. Sementara Brittany berada di sampingnya.

"Dewan Pengawas mengakui Griffin telah menunjukkan usaha luar biasa, komitmen yang teguh, dan dedikasi yang gigih terhadap kesejahteraan dan keberhasilan Brittany," kata pihak universitas dalam pernyataannya.

"Griffin telah dianugerahi ijazah kehormatan karena kontribusinya yang luar biasa dalam tercapainya keberhasilan mahasiswa," tambah pernyataan yang diunggah ke di situs resmi universitas, Senin (17/12/2018).

Baca juga: Anjing Ini Setia Tunggu Pemiliknya yang Terpisah saat Kebakaran California

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UPI
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com